Gelandang Roma Kembali Perkuat Timnas Belgia

Infopialadunia Gelandang Roma Kembali Perkuat Timnas Belgia. Lama absen dalam kancah sepak bola timnas Belgia sejak Maret lalu, nama Radja Nainggolan kembali masuk dalam daftar skuad tim. Pemain berdarah Indonesia tersebut bakal hadir memperkuat timnas Belgia menghadapi dua laga internasional yakni melawan Meksiko musim depan dan Jepang pada tanggal 14 Nopember 2017. Tentu ada alasan Nainggolan perkuat timnas Belgia kembali.

 

Penampilan apik sang gelandang AS Roma bersama dengan tim berjuluk Gialorossi tersebut membuat pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez memanggil dirinya. Sebelum  Nainggolan perkuat timnas Belgia, namanya telah dicoret dari daftar skuad akibat tindakan tak terpuji sang pemain di luar lapangan hijau. Nainggolan yang merupakan perokok aktif dikhawatirkan akan mengganggu para rekan lain selama masa berlatih dan bertanding di lapangan.

 

Namun, hal tersebut tampaknya tak perlu dikhawatirkan berlebihan setelah sang gelandang berusia 29 tahun tersebut menunjukkan performa apiknya bersama dengan AS Roma. Fakta bahwa kebiasaan buruk sang pemain tidak mempengaruhi kualitasnya selama bermain di lapangan hijau. Buktinya sang kapten Gialorossi tersebut tetap berhasil menampilkan performa apik selama laga Scudetto dan babak penyisihan grup Liga Champions 2017/2018.

 

Nainggolan perkuat timnas Belgia kembali bersama dengan para rekan lain seperti Eden Hazard. Hazard bersaudara dianggap sebagai pilar terkuat timnas Belgia ditambah dengan Nainggolan.  Nama lain yang tidak bisa dianggap remeh bakal membuat Belgia berjaya antara lain Michy Batshuayi, Romelu Lukaku, Dries Martens dan masih banyak lagi pemain lain yang bakal memanaskan lini depan timnas Belgia.

 

Nama tenar seperti Kevin de Bruyne yang membela Manchester United pun bakal memperkuat lini tengah bersama dengan Nainggolan. Tentu ada nama-nama lain yang tak kalah moncer sepetri Moussa Dembele, Youri Tielemans, Adnan Januzaj dan masih banyak nama lain. Sedangkan lini belakang diperkuat oleh deretan bintang seperti Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, Dedryck Boyata, Jordan Lukaku dan lain-lain. Nama Thibault Courtois sebagai kiper andalan Chelsea pun menambah kekuatan timnas Belgia.

 

Dengan komposisi taburan bintang sepak bola yang mentereng, timnas Belgia pun dipercaya bakal berjaya di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Rasanya Nainggolan perkuat timnas Belgia kembali bakal menjadi ajang generasi emas timnas yang berjuluk Setan Merah tersebut.  Saat ini, timnas Belgia menjadi timnas muda nomor satu di dunia yang berpotensi memenangkan Piala Dunia 2018 selain Spanyol, Jerman dan Italia.

 

Romelu Lukaku dkk berhasil mengamankan tiket Piala Dunia 2018 dari menjuarai grup H dengan raihan 22 poin. Jika tahun 2014 lalu, mereka hanya berhasil masuk perempat final maka tahun ini bisa menjadi puncak kejayaan Setan Merah setelah Nainggolan perkuat timnas Belgia kembali. Kita tunggu saja kejutan dari kapten AS Roma yang baru saja menekan kontrak perpanjangan tersebut bersama timnas tercinta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *