Gianluigi Buffon Ditawari Jadi Menteri Olahraga Italia

Infopialadunia – Gianluigi Buffon Ditawari Jadi Menteri Olahraga Italia. Kiper dan kapten Juventus dan Italia, Gianluigi Buffon sepertinya tak akan kesulitan mendapat pekerjaan baru setelah nanti nya gantung sarung tangan. Berbagai tawaran pekerjaan telah menantinya, dimulai dari pelatih dan sampai menjadi Direktur Juventus.

 

Namun yang terakhir, Buffon telah mendapatkan tawaran untuk menjadi Menteri Olahraga Italia. Dan tawaran itu diterima pemain paling senior Juventus dari salah satu partai di Italia, Rinascimento Vittorio Sgarbi. Masa depan Buffon sebagai pesepakbola sendiri telah mendekati masa akhirnya, Kapten Italia yang kini berusia 39 tahun itu sendiri telah menyatakan akan segera gantung sarung tangan setelah berakhir nya Piala Dunia 2018 nanti.

 

Situasi tersebut membuat spekulasi mengenai masa depan Buffon muncul. Sang kiper telah menyatakan tidak tertarik melanjutkan karier sebagai pelatih. Sejauh ini, Buffon baru mendapatkan tawaran untuk menjadi petinggi Juventus setelah pensiun. Namun, eks kiper Parma itu memiliki opsi karier yang tidak kalah menarik, sebagai menteri olahraga.

 

“Apabila Partai Rinascimento memenangi pemilu, Buffon akan menjadi menteri olahraga. Buffon merupakan sosok tepat karena penggawa timnas dan hampir pensiun. Buffon memiliki ketertarikan terhadap isu politik dan kesenian. Dia menyatakan ketertarikan dengan tawaran dari kami ketika bertemu di pameran seni di Trieste.” ujar petinggi Rinascimento, Vittorio Sgarbi, kepada Vanity Fair yang dikutip situs judi sbobet.

 

Buffon sendiri telah menghabiskan karier bersama dengan Juventus selama 16 tahun ini, sebelumnya, dia membela Parma dari 1994 sampai 2001 sebelum akhirnya pindah ke Juventus. Selama Kariernya Buffon telah memenangkan banyak gelar juara, namun satu-satunya gelar bergengsi yang belum pernah diraih nya adalah  Liga Champions. Karena itu, dia sangat ingin mengangkat trofi paling bergengsi di Eropa itu sebelum pensiun.

 

Namun tak hanya itu, Kiper yang berusia 39 tahun itu juga ingin sekali lagi menjuarai Piala Dunia bersama Timnas Italia sekali lagi. Dan dia mempunyai kesempatan terakhir di Rusia pada tahun depan. Timnas Italia sendiri harus melewati babak play-off untuk dapat lolos

 

“Apakah kami bisa bermimpi untuk juara? Kami harus berjuang untuk itu. Saya harap kami bisa.” ucap kiper yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 di Jerman itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *