Griezman Raih Penghargaan Pemain Terbaik Liga Europa

Infopialadunia – Griezman Raih Penghargaan Pemain Terbaik Liga Europa. Striker andalan dari Atletico Madrid, Antoine Griezmann belum lama ini telah meraih penghargaan untuk pemain terbaik Liga Europa musim 2017/2018. Penghargaan ini diraih pemain asal Prancis ini setelah mengalahkan kandidat kuat lain nya yakni Dimitri Payet dan rekan setimnya di Atletico Madrid, Diego Godin.

 

Seperti yang diketahui pun, peraih untuk kandidat penghargaan pemain terbaik Europa League musim 2017/2018 hanya terdiri dari tiga pemain saja. Pemain tersebut terdiri dari Antoine Griezmann, rekan setimnya yakni Diego Godin dan gelandang andalan dari Marseille, Dimitri Payet.

 

Antoine Griezmann berhak untuk meraih penghargaan ini setelah membantu timnya, Atletico Madrid menjadi juara di kompetisi Europa League. Dalam laga final menghadapi lawan nya Marseille, Griezmann berhasil untuk mencetak dua gol dan serta menjadi man of the match dilaga tersebut.

 

Berkat kemampuan yang impresif ini menjadi salah satu alasan kuat mengapa pemain asal Prancis ini berhak untuk didaulat sebagai pemain terbaik Europa League musim 2017/2018. Penghargaan Griezmann makin melengkapi gelar Super Eropa yang belum lama ini diraih oleh Atletico Madrid, usai menaklukan rival utamanya Real Madrid yang merupakan tim peraih gelar juara Liga Champions musim 2017/2018.

 

Sementara melalui situs resmi UEFA.com, penghargaan ini diraih Antoine Griezmann usai mengumpulkan 338 poin. Penyerang asal Prancis ini unggul jauh dari Dimitri Payet yang hanya mengumpulkan 103 poin saja, kemudian disusul oleh Diego Godin yang mengumpulkan 84 poin. Kedua pemain tersebut merupakan pesaingnya di peringkat tiga besar penghargaan tersebut.

 

Poin-poin yang menentukan kandidat juara pemain terbaik Europa League ini ditentukan langsung oleh juri yang ikut berpartisipasi dikompetisi tersebut. Mereka terdiri dari para pelatih dari 48 klub yang terlibat di kompetisi Europa League, serta dari 55 jurnalis yang dipilih langsung oleh Grup European Sports Media (ESM), jurnalis ini mewakili masing-masing asosiasi negara anggota dari UEFA.

 

“Resmi para juri telah memilih pemenang dari tiga kandidat pemain terbaik kompetisi ini, pembagiaan pemenang ini dengan memperoleh lima poin, untuk posisi kedua meraih tiga poin dan serta ketiga mendapatkan satu poin saja. Sementara pemilihan ini, para pelatih tidak diizinkan memilih pemain-pemain dari timnya sendiri,”demikian pernyataan resmi pihak UEFA yang dilansir agen sbobet terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *