Guardiola Mengklarifikasi Selebrasi Manchester City Yang Picu Tawuran

Infopialadunia – Guardiola Mengklarifikasi Selebrasi Manchester City Yang Picu Tawuran. Sebuah kisah menarik telah terjadi usai Laga Derby duo Manchester tersebut, yang dilaporkan berakhir dengan bentrokan antar kedua pemain. Situasi keributan ini terjadi di lorong masuk ruang ganti Stadion Old Trafford. Bukan di atas lapangan.

 

Dan menurut kabar yang telah beredar itu, bahwa pemicu dari terjadi nya kejadian tawuran tersebut karena selebrasi pemain dari Manchester City yang terlalu berlebihan. Sehingga akhirnya pun memancing keributan dengan pihak dari Manchester United.

 

Namun Ada beberapa versi tentang penyebab insiden tersebut. Tidak hanya karena soal keributan yang dipicu selebrasi saja, namun juga karena disebabkan oleh pelatih anyar Manchester United Jose Mourinho yang mendatangainya untuk memberitahu agar skuat Pep Guardiola mengecilkan suaranya.

 

Namun hal itu lah yang akhirnya memicu keributan besar, yang akhir nya menbuat Mourinho harus dilempari botol air dan susu setelah beradu mulut dengan kiper City, Ederson Moraes. Untungnya, kejadian ini bisa dilerai pemain lain.

 

Namun semua itu dibantah keras oleh mantan pelatih dari Barcelona dan Bayern Munchen itu, dan menurut dari pelatih yang berkepala plontos itu. selebrasi yang dilakukan oleh Raheem Sterling dan kawan-kawan masih dalam batas yang wajar dan umum dilakukan oleh tim manapun.

 

“Tidak [tidak ada selebrasi berlebihan]. Tentu saja tidak, percayalah, sama seperti pada laga lawan Southampton, kami menang setelah 96 menit, kami bahagia. Saya merasa wajar saja jika anak-anak melakukan sebuah selebrasi, karena mampu memenangkan duel derby Manchester itu dan apalagi Manchester United merupakan pesaing terberat kami dalam perebutan gelar juara Premier League tersebut.”┬ábuka Guardiola kepada agen judi bola.

 

“Apakah kami tidak boleh berselebrasi. Saat Manchester United memenangkan derby, mereka merayakannya. Arsenal juga, saat mereka menang lawan The Red Devils. Saat Arsenal juara Piala FA tahun lalu, mereka juga merayakannya. Itu yang kami lakukan.” Tegas Pep Guardiola.

 

Menurut Pep Guardiola hal yang sangat lah wajar saja jika sebua tim merayakan selebrasi untuk kemenangan yang diraih, semua selebrasi terjadi di hampir semua negara berdasarkan pada pengalamannya melatih di beberapa negara selama ini.

 

“Di mana-mana seperti itu, di sini, di Spanyol, di Jerman, tim akan bahagia ketika memenangkan laga derby. Saya berada di Munich saat mengalahkan Borussia Dortmund dan kami bahagia. Kami merayakannya. Kami tidak lakukan hal yang heboh. Kami menghormati lawan,” tegasnya.

 

Walaupun begitu, namun Pep Guardiola tidak menampik jika memang terjadi insiden pada laga yang dimenangkan The Citizens 1-2 itu. Hanya saja, pelatih asal Spanyol ini tidak ingin membicarakannya ke hadapan media. Ia akan bicara pada FA.

 

“Setelah itu apa yang terjadi, terjadilah. Kami akan membuat sebuah pernyataan kepada FA dan biar mereka yang memutuskan,” tutup Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *