Harry Kane Ditakutkan Mengalami Cedera Untuk Waktu Yang Lama

Infopialadunia – Harry Kane Ditakutkan Mengalami Cedera Untuk Waktu Yang Lama. Harry Kane tengah dihadapkan dengan periode cedera yang panjang dan berpotensi melewatkan Piala Dunia 2018 setelah mengalami cedera dalam kemenangan 4-1 atas Bournemouth kemarin yang mengakibatkan striker tersebut pulang dari pertandingan tersebut dengan menggunakan tongkat penopang dan protective boot di kaki kanannya.

 

Kane bertabrakan dengan kiper Bournemouth, Asmir Begovic pada menit 34. Dia menerima perawatan namun dinyatakan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

 

Mauricio Pochettino menolak untuk mengkonfirmasi berapa lama waktu Kane akan absen tapi ada muncul kekhawatiran di Tottenham mengingat pemain tersebut pernah melewatkan 14 pertandingan pada musim lalu karena telah mengalami cedera yang sama. “Dia (Kane) menderita luka yang sama dengan pergelangan kakinya yang pernah dideritanya sebelumnya”, katanya. “Kami berharap ini bukan masalah besar. Kita harus menunggu sampai scan keluar. Harry memiliki karakter yang hebat dan positif. Tentu saja kami kecewa dengan masalah ini, tapi jika anda positif, anda akan memulai pemulihan dari sekarang”, tutupnya.

 

Ada juga dua pertandingan persahabatan timnas Inggris di bulan ini yaitu melawan Belanda dan Italia. Gareth Southgate mengkonfirmasi skuadnya untuk pertandingan tersebut dan hampir dipastikan tidak memasukkan striker tersebut. Pelatih kepala tidak diragukan lagi khawatir bahwa ia juga bisa tanpa Kane di Rusia musim panas ini juga.

 

Jika Kane absen untuk waktu yang lama akan menjadi pukulan telak bagi klub dan negara. Striker tersebut telah mencetak 35 gol di semua kompetisi untuk Tottenham musim ini. Kane telah sangat penting bagi harapan Spurs untuk menyelesaikan di empat besar Liga Primer Inggris setelah kekalahan di Liga Champions tengah minggu oleh Juventus, serta harapan Inggris di Piala Dunia nanti.

 

Pemain Tottenham lain yang mungkin keluar dari pertandingan persahabatan internasional nanti adalah Dele Alli setelah ia menderita cedera pangkal paha. Pochettino bersikeras bahwa itu bukanlah “masalah besar” namun ia juga mengakui bahwa harus “diurus” dalam beberapa hari mendatang.

 

Kekhawatiran tersebut merupakan satu-satunya hal yang negatif dari sore yang positif bagi Spurs, yang menambahkan rekor tak terkalahkan pertandingan domestik menjadi 17 berkat dua gol dari Son Heung-min, satu dari Alli dan satu lagi dari Serge Aurier di perpanjangan waktu pada babak kedua yang merupakan juga gol pertama untuk Spurs sejak tiba dari Paris Saint-Germain.

 

Ini juga merupakan pertunjukkan karakter bagi Spurs mengingat mereka sempat tertinggal di tujuh menit gol dari Junior Stanislas. “Kami sangat senang karena ini adalah tiga poin besar bagi kami”, kata Pochettino.

 

Secara keseluruhan, sang pelatih Bournemouth, Eddie Howe cukup puas dengan penampilan timnya di kekalahan kedua mereka dalam 11 pertandingan liga. “Mereka benar-benar telah memberikan segalanya”, katanya. “Hanya itu yang saya minta”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *