Hasil Drawing Liga Europa Pertemukan Big Match Klub Gagal UCL

Infopialadunia – Hasil Drawing Liga Europa Pertemukan Big Match Klub Gagal UCL. Selain dari hasil drawing babak 16 besar Liga Champions yang telah resmi diumumkan, pihak dari UEFA juga telah melakukan drawing untuk babak 32 besar Liga Europa. Dengan Sebanyak 12 tim juara grup, 12 tim runner-up, plus delapan klub yang tergusur dari Liga Champions.

 

Pengundian dari hasil drawing itu juga dilakukan oleh mantan pemain bintang dari Barcelona, Eric Abidal, dengan langsung didampingi oleh Direktur Kompetisi UEFA Giorgio Marchetti. Namun yang menarik dari hasil drawing itu adalah, pertemuan kembali tim-tim yang telah gugur sebelum dalam penyisihan grup Liga Champions 2017-2018. Beberapa laga yang akan tersaji bertajuk big match.

 

Pertama adalah Borussia Dortmund yang dipertemukan dengan Kuda Hitam Serie A musim lalu dan Liga Europa musim ini, Atalanta. Meski kalah pamor, La Dea tak boleh diremehkan karena sukes menjuarai Grup E dengan mengangkangi tim sekelas Olympique Lyon dan singkirkan Everton.

 

Selanjutnya ada kandidat kuat Scudetto Serie A musim ini, Napoli, yang diundi hadapi kekuatan baru Bundesliga, RB Leipzig. Wakil Jerman yang baru semusim promosi tersebut, sukses jadi runner-up Bundesliga musim lalu dan musim ini di klasemen sementara. Namun banyak perhatian yang lebih menyita kepada salah satu wakil dari Italia yang saat ini sedang tampil inkonsisten, serta pada musim ini banyak melakukan pergantian pelatih yakni AC Milan.

 

Di atas kertas AC Milan justru hanya menghadapi tantangan yang bisa dikatakan cukup ringan saat akan menghadapi FC Ludogorets, wakil dari Bulgaria. Ujian relatih ringan bagi Rossoneri, namun akan menjadi hal yang sangat memalukan bila tim asuhan Gennaro Gattuso itu sampai gagal lolos ke 16 besar.

 

sementara itu, Tampil sebagai satu-satunya tim asal Inggris di fase tersebut, Arsenal akan bertanding melawan wakil Swedia, Ostersund. Meski bukan tim unggulan, performa Ostersund tak dapat dipandang sebelah mata. Bisa menjadi tragedi andai The Gunners sampai tersingkir di tangan Ostersunds.

 

Dan sorotan terakhir terdapat pada tim wakili dari Spanyol yakni Atletico Madrid, yang secara mengejutkan tersingkir di babak fase grup Liga Champions dan harus menerima kenyataan harus terlempar ke Liga Europa. Wakili dari negeri Matador dipastikan akan cukup sulit saat akan menghadapi wakil dari Denmark, FC Copenhagen.

 

Seperti yang dilansir agen judi bola, pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa akan dimainkan pada 15 Februari. Sedangkan leg kedua digelar sepekan setelahnya yakni pada 22 Februari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *