Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Belgia Pastikan Lolos ke Rusia 2018

Infopialadunia – Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Belgia Pastikan Lolos ke Rusia 2018. Tim nasional Belgia menjadi tim terbaru yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Kepastian itu didapat setelah timnas Belgia menang atas Yunani pada pertandingan Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (3/9/2017).

 

Menurut laporan dari agen sbobet terpercaya, kepastian itu didapatkan Belgia setelah menang 2-1 pada laga Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (3/9/2017). Bermain tanpa gelandang andalan Axel Witsel yang mendapatkan kartu merah saat melawan Gibraltar, Belgia menurunkan oleh Moussa Dembele dan Marouane Fellaini di sektor tengah.

 

Belgia lebih menguasai permainan catatan 58 persen. Meski mendominasi jalannya laga, Belgia baru bisa membuka keunggulan pada pertengahan babak kedua. Jan Vertonghen yang pada pertandingan ini bertindak sebagai kapten, melepaskan tembakan jarak jauh tanpa bisa dihalau penjaga gawang Yunani pada menit ke-70.

 

Keunggulan ini tak bertahan lama karena tiga menit kemudian, bola sontekan Zeca menggetarkan gawang Belgia. Namun, hanya semenit berselang, Belgia kembali unggul, kali ini melalui sundulan Romelu Lukaku. Skor 2-1 untuk kemenangan Belgia tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

 

Kemenangan atas Yunani ini memastikan Belgia menjadi tim Eropa pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Posisi Eden Hazard dkk sebagai juara Grup H tak mungkin tergeser oleh Bosnia-Herzegovina maupun Yunani. Dengan koleksi 22 poin dari 8 laga, Belgia unggul jauh atas Bosnia-Herzegovina (14) dan Yunani (13). Dua tim tersebut kemungkinan akan bersaing untuk mendapat tiket play-off zona Eropa.

 

Untuk diketahui, hanya juara grup dari zona Eropa yang memastikan diri langsung lolos ke Rusia 2018. Delapan tim peringkat kedua terbaik dari sembilan grup, akan diadu melalui play-off untuk empat tiket tersisa. Belgia menjadi tim terbaru yang lolos. Selain tuan rumah Rusia, tim lain yang juga memastikan diri tampil di Rusia 2018 adalah Iran, Brasil, Jepang, dan Meksiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *