Heimir Hallgrimsson Resmi Berpisah Dengan Timnas Islandia

Infopialadunia – Heimir Hallgrimsson Resmi Berpisah Dengan Timnas Islandia. Heimir Hallgrimsson akhirnya secara resmi telah berpisah dengan Timnas Islandia. Pelatih berusia 51 tahun yang mampu membawa timnas tersebut lolos untuk pertama kali nya di ajang Piala Dunia 2018 tersebut, telah memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Islandia.

 

Hallgrimsson yang telah menangani Timnas Islandia selama tujuh tahun ini, telah memutuskan untuk mengakhiri kerjasama nya. Hal ini sendiri terjadi tidak lama usai Islandia gugur di fase Grup Piala Dunia 2018.

 

“Pihak dari Asosiasi Sepakbola Islandia (KSI) telah memastikan bahwa Heimir Hallgrimsson tidak akan lagi meneruskan jabatan nya sebagai kepala pelatih Timnas Islandia, dirinya telah memutuskan untuk mundur jabatanya,”ungkap dari pihak KSI melalui akun resmi Twitternya.

 

“Tentunya keputusan nya untuk mundur ini dikarenakan permintaan nya pelatih yang berusia 51 tahun itu sendiri. Setelah masa baktinya selama tujuh tahun ini, setelah pertama kalinya bergabung pada musim 2011 silam,”tambah pihak dari KSI lagi.

 

Pada awalnya, Hallgrimsson yang merupakan asisten pelatih Timnas Islandia bersama kepala pelatih, yakni Lars Lagerback, mampu untuk membantu Gylfi Sigurdsson dkk tampil sensasional di Piala Eropa 2016. Islandia melaju sampai perempatfinal, usai menyingkirkan Inggris di babak 16 besar.

 

Namun setelah keputusan dari Lars Lagerback mundur, Hallgrimsson yang juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai dokter gigi ini memutuskan untuk mengambil kendali sebagai kepala pelatih utama dari Timnas Islandia.

 

Bersama dengan pelatih yang kini berusia 51 tahun ini, Timnas Islandia tampil gemilang. Dirinya berhasil untuk membawa Islandia lolos untuk pertama kalinya ke putaran Final kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia.

 

Walaupun Timnas Islandia hanya mampu bertahan di fase Grup dan tersingkir, namun pujian tetap di tunjukkan kepada pelatih berusia 51 tahun tersebut ketika bisa menaham tim kuat seperti Argentina dengan skor 1-1 pada laga perdana Grup di ajang Piala Dunia 2108.

 

Sementara itu pihak dari Asosiasi Sepakbola Islandia (KSI), hingga saat ini belum menentukan siapa pelatih suksesor selanjutnya bagi Timnas Islandia. Hal ini setelah resmi mundur nya Hallgrimsson dari kursi jabatan nya sebagai kepala pelatih Islandia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *