Huddersfield Town Akan Berkompetisi Di Premier League Musim Depan

Infopialadunia – Huddersfield Town Akan Berkompetisi Di Premier League Musim Depan. Lengkap sudah daftar Tim yang akan memulai kompetisi EPL pada musim depan dan Huddersfield Town merupakan tim promo terakhir yang berhasil masuk ke kasta tertinggi EPL dari divisi Championship.

 

Berhasilnya Huddersfield Town promisi ke divisi Premier League setelah berhasil mengalahkan Reading dibabak final play-off, Senin (29/5/2017). Klub berjuluk The Terriers itu menang setelah menang lewat adu penalti 4-3 dalam laga di stadion Wembley.

 

Laga final Championship sendiri berjalan dengan sengit. Kedua tim saling mencoba menekan satu sama lain hingga 90 menit kedua tim tetap bermain imbang. Extra time tambahan juga mereka tetap bermain imbang 0-0 hingga akhir nya terpaksa harus di akhiri dengan adu pinalti. Dan dalam adu penalti tersebut, bek Chris Schindler menjadi penentu kemenangan Huddersfield lewat eksekusinya. Kiper Huddersfield, Danny Ward, juga menjadi pahlawan setelah mementahkan tembakan Jordan Obita.

 

Ini terasa sangat spesial karena musim depan akan menjadi pertama kali bagi Huddersfield Town berhasil tampil di Premier League. Ini juga menjadi kali pertama mereka berhasil mencapai EPL setelah terakhir kali klub tersebut berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris adalah pada tahun 1972 atau 45 tahun lalu.

 

Huddersfield sendiri merupakan Tim terakhir yang berhasil promosi ke Premier League setelah sebelum nya Brighton & Hove Albion dan Newcastle United yang promosi ke EPL secara otomatis setelah kedua tim tersebut berhasil finis dua besar klasemen Championship.

 

“Saya sangat emosional. Mengatakan bahwa saya sudah mendukung klub ini sejak 1969, sekarang menjadi tim Premier League, ini mimpi yang jadi kenyataan.” ucap chairman Huddersfield, Dean Hoyle kepada Sky Sports.

 

“Ini sangat berarti untuk Huddersfield, kami sekarang berada di panggung besar,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *