Huntelaar Kembali Ke Ajax Setelah Tujuh Tahun Di Schalke

Infopialadunia – Huntelaar Kembali Ke Ajax Setelah Tujuh Tahun Di Schalke. Akhirnya Klass-Jan Huntelaar harus mengakhiri kebersamaan nya dengan Schalke setelah tujuh tahun lamanya dan memutuskan untuk kembali ke mantan klubnya yakni Ajax Amsterdam. Selama karier nya bersama Schalke, Klaas-Jan Huntelaar telah mencetak 126 gol dari 240 penampilan di semua ajang kompetisi dan sudah menjadi ikon di klub Bundesliga tersebut. Dia pergi meninggalkan sejumlah kenangan yang indah.

 

Bersama Schalke juga pemain asal Belanda tersebut telah meraih dua trofi juara, Dua trofi itu adalah DFB-Pokal 2010/11 dan DFL-Supercup 2011. Huntelaar berstatus free agent setelah kontraknya dengan Schalke 04 berakhir pada musim panas ini. Striker berusia 33 tahun itu telah meneken kontrak berdurasi satu tahun dengan Ajax.

 

Pemain yang sekarang telah berusia 33 tahun itu sebelumnya pernah membela Ajax pada 2006-2008 dan mencetak 105 gol dalam 136 penampilan. Dia kemudian dibeli Real Madrid pada awal tahun 2009.

 

“Bukan rahasia lagi bahwa Ajax adalah klub saya, jadi saya sangat gembira bisa kembali,” ucap Huntelaar seperti dikutip Soccerway.

 

Bersama Ajax Amsterdam, Klaas-jan Huntelaar akan menjadi pelapis untuk striker pilihan utama Kasper Dolberg. Namun, dia yakin akan mendapatkan banyak kesempatan main.

 

“Peran saya cukup jelas, tapi saya tidak datang ke sini hanya untuk bersantai dan pensiun di sini. Ajax bermain pada hampir 60 pertandingan musim lalu dan Anda butuh lebih dari satu striker untuk menjalaninya. Saya tak ragu akan mendapatkan banyak kesempatan main,” katanya.

 

Setelah gagal bersinar di Madrid dan AC Milan, Huntelaar bergabung dengan Schalke pada musim panas 2010. Selama tujuh tahun berkostum Schalke, dia tampil pada 240 pertandingan dan mencetak 126 gol. Klass-Jan Huntelaar mengaku dalam kondisi fisik yang bagus dan ingin segera memulai latihan pramusim. Dia berharap bisa mengantarkan Ajax menjadi juara Liga Belanda musim depan.

 

“Targetnya adalah memenangi titel Eredivisie musim depan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *