Inggris Tampil Dengan Menggunakan Formasi Chelsea

Infopialadunia – Inggris Tampil Dengan Menggunakan Formasi Chelsea. Tim nasional Inggris saat menjalani pertandingan tadi malam dianggap meniru formasi bermain dari tim Premier League Chelsea saat mereka menjalani pertandingan persahabatan melawan Jerman.Formasi The Three Lions dianggap meniru formasi yang selama ini dipakai oleh tim The Blues.

Ketika mereka menjalani pertandingan di stadion Signal Iduna Park, Kamis (23/3/2017) dini hari WIB,tim Inggris harus menelan kekalahan dengan skor akhir 0-1. Adapun pemain yang berhasil mencetak satu satunya gol yang tercipta pada laga tersebut adalah Lukas Podolski pada menit 69  dan itu menjadi penentu kemenangan dari tim Die Mannschaft.

Pada pertandingan semalam,tim Inggris memakai formasi dengan memasang etiga bek. Gary Cahill, Chris Smalling, dan Michael Keane yang menjadi penggawa lini belakang tim ‘The Three Lions’.

Salah satu Mantan pemain lini belakang tim nasional Inggris, Martin Keown, memiliki penilaiannya sendiri mengenai tim asuhan Gareth Southgate. Dia mengatakan bahwa formasi yang dipakai timnya sangat mirip dengan formasi dari tim Chelsea saat ini, yang membedakannya hanya Inggris bermain tanpa diperkuat oleh penyerang Diego Costa dan  gelandang serba bisa Eden Hazard yang berasal dari negara Eropa lainnya.

“Tadi malam tim Inggris bermain dengan formasi memasang tiga pemain di belakang dan mengenakan seragam berwarna biru. Hal ini seperti melihat tim Chelsea saat bertanding, tetapi kali ini mereka tampil tanpa diperkuat oleh Eden Hazard dan Diego Costa,” ucap Keown dikutip dari Daily Mail.

“Saya liat tadi malam para pemain sudah mengerti dengan tugas dan tanggung jawabnya masing masing. Terlihat dengan jelas mereka telah mendapatkan latihan yang intensif dengan baik dibawah asuhan Steve Holland, asisten Gareth Southgate, yang juga merupakan pelatih di stadion Stamford Bridge.”

“Memang tidak ada salahnya meniru hal yang dampaknya akan menjadi lebih baik di level klub dan para pemain seperti Gary Cahill, Kyle Walker dan Dele Alli, semuanya telah terbiasa bermain pada peran yang diberikan oleh pelatih mereka Southgate pada laga Rabu malam tadi,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *