Iniesta Akhirnya Mendapatkan Kontrak Baru Dari Barcelona

Infopialadunia – Iniesta Akhirnya Mendapatkan Kontrak Baru Dari Barcelona. Persoalan mengenai masa depan Andres Iniesta bersama dengan Barcelona akhirnya rampung. Pemain yang kini berusia 33 tahun itu telah sepakat dan menandatangani perpanjangan kontrak yang nanti nya akan berlaku sampai akhir kariernya.

 

Sebelumnya kontrak gelandang andalan Barcelona itu sesungguhnya akan habis pada musim panas 2018 dan masa depan nya pun sempat dispekulasikan, bahkan beredar kabar bahwa dia telah mempertimbangkan untuk segera hengkang, namun kemudian dia memutuskan untuk bertahan.

 

“Andres Iniesta telah menandatangani kontrak seumur hidup dengan FC Barcelona pada Jumat, kesepakatan yang akan menahan dia di klub sampai akhir kariernya,” bunyi pernyataan Barcelona.

 

Dengan kontrak ini juga memastikan Iniesta menjadi one man club, gelandang Internasional Spanyol tersebut juga merupakan jebolan akademi Barce La Masia dan pertama kali menjalani debutnya bersama tim utama pada 29 Oktober 2002 silam. Dan selama dari satu dekade menbela Barcelona, Iniesta telah menyumbang 55 gol dan membuat lebih dari 600 penampilan diseluruh kompetisi.

 

Iniesta juga menpunyai peran penting dalam kesuksesan Barcelona, yang berhasil menpersembahkan dua kali treble pada 2009 dan 2015. Total dia telah meraih 28 titel juara, yang meliputi 8 trofi La Liga, 5 Copa Del Rey, dan 4 Liga Champions. Mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi, Iniesta sudah dekat dengan masa itu. Namun demikian, gelandang internasional Spanyol itu hanya ingin menjalani sisa kompetisi 2017/2018, sebelum membuat keputusan berikutnya.

 

“Klub ini telah melihatku tumbuh dan berevolusi. Menjadi kapten di klub yang hebat ini merupakan sebuah keistimewaan. Di akhir setiap musim, kami akan membuat keputusan bersama berdasar apa yang terbaik untuk kedua pihak. Ini tak ternilai.” ungkap Iniesta, yang dikutip Sportsmole.

 

“Aku mencintai klub ini dan aku akan berada di sini sampai tubuh dan pikiranku tahu kapan waktunya untuk berhenti. Aku tidak bisa berada di tempat lain selain di sini. Aku sudah mengatakannya berkali-kali dan aku akan mengatakannya lagi. Perpanjangan kontrak ini memenuhi diriku dengan rasa bangga, kebahagiaan, dan kegembiraan. Saat ini fokusku adalah mengakhiri musim dan memenangi lebih banyak trofi,” tutup Iniesta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *