Iniesta dan Barcelona Bersitegang Soal Kontrak Baru

Infopialadunia – Iniesta dan Barcelona Bersitegang Soal Kontrak Baru. Tensi antara Barcelona dan Andres Iniesta dikabarkan kian memuncak terkait situasi kontrak sang kapten. Kebersamaan Andres Iniesta dengan Barcelona bakal segera berakhir. Pria Spanyol itu akan pergi tahun depan saat kontraknya bersama Blaugrana berakhir. Gelandang veteran Spanyol itu tengah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya, di mana Barcelona sudah menegaskan pada yang bersangkutan bahwa mereka tidak punya rencana untuk memberikan kontrak baru seperti yang ia inginkan.

 

Don Balon mengatakan bahwa jika tak memandang status Iniesta dan semua yang sudah ia lakukan di klub, Barcelona bakal sudah menendangnya pergi ke klub lain di musim panas ini. Manajer anyar Barcelona Ernesto Valverde, tak melihat sang pemain veteran sebagai pilihan utama, meski Iniesta adalah pemain dengan gaji termahal kedua di klub dan hal ini mengakibatkan permasalahan tersendiri di musim panas.

 

Kini ada dua opsi yang disiapkan oleh Barcelona untuk Iniesta. Pertama, memberinya ‘pesangon’ dan melepasnya secara gratis dan kedua menawarkan kontrak baru, namun tidak dengan gaji bernilai 15 juta euro per tahun seperti yang tengah ia terima sekarang. Namun gelandang senior Barcelona, Andres Iniesta berkomentar mengenai masa depannya di Barcelona. Pemain asal Spanyol tersebut mengklaim bahwa dirinya tidak fokus pada penandatanganan kontrak barunya.

 

Andres Iniesta merupakan roh permainan di lini tengah Barcelona. Pemain asal Spanyol itu telah memperkuat skuat senior sejak 1 Juli 2002. Hingga saat ini, dia telah mengemas 600 penampilan di berbagai kompetisi. Meski begitu, masa depan Andres Iniesta bersama Barcelona masih belum jelas. Sang kapten belum memperpanjang kontraknya yang akan usai pada 30 Juni 2018.

 

Alhasil, berbagai spekulasi mengenai masa depan Andres Iniesta mulai mencuat. Media-media Eropa menyebut, pria 32 tahun itu sempat mendapat mendapat tawaran dari klub asal China. Namun, yang bersangkutan menolak tawaran tersebut dan menyatakan setia berseragam Barcelona. Dan juga beredar laporan yang mengatakan bahwa Josep Guardiola tertarik untuk menampung mantan anak buahnya itu di Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *