Intimidasi Wasit, Arsene Wenger Tak Dihukum

Infopialadunia – Intimidasi Wasit, Arsene Wenger Tak Dihukum. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, terhindar dari sanksi setelah bertengkar dengan wasit Neil Swarbrick pada laga kontra Watford di Stadion Vicarage Road, Sabtu (14/10/2017).

 

Wenger sebelumnya juga sempat mengkritik wasit pertandingan usai Watford mendapat hadiah penalti di babak kedua, setelah Hector Bellerin dianggap menjatuhkan Richarlison. Troy Deeney mencetak gol dari titik putih sebelum The Hornets akhirnya menang dengan skor tipis 2-1, berkat gol di menit ke-92 oleh Tom Cleverley.

 

Karena keputusan tersebut Wenger dikabarkan tidak bisa menerima dari keputusan dari Neil Swarbick yang telah memberikan penalti kepada Watford karena pelanggaran tim asuhan nya. Bahkan pelatih asal Prancis tersebut ditengarai sampai mengikuti Swarbrick hingga menuju ke ruang ganti wasit seusai laga untuk mengonfrontasi perihal keputusannya tersebut.

 

Walaupun dirinya telah melakukan sikap intimidasi terhadap wasit, namun menurut kabar dari Sky Sports bahwa Wenger tidak akan mendapatkan sanksi dari FA. Sebab belum ada bukti yang kuat yang menyatakan bahwa pelatih asal Prancis tersebut telah menggunakan kata-kata makian atau sikap intimidasi terhadap kepemimpinan wasit tersebut.

 

Bahkan wasit yang memimpin jalan pertandingan antara Arsenal menghadapi Watford, Swarbick juga tidak menulis soal adu argumennya dengan Wenger dalam laporan pertandingan, sehingga FA tidak punya dasar melakukan investigasi. Namun pelatih asal Prancis tersebut juga sangat kecewa dengan kekalahan dari tim asuhan nya, dia pun menilai penalti terhadap Arsenal tidak adil karena Richarlison terindikasi diving.

 

“Sungguh keputusan memalukan, tapi apa yang bisa kami lakukan? Tak ada. Kami hanya bisa bicara dan bicara. Penalti itu diciptakan wasit. Keputusan wasit salah. Itu saja. menurut saya tidak pantas bagi wasit menberikan penalti, jika tidak ada gol mungkin tim kami akan mendapatkan poin” kata Wenger bersungut-sungut seusai laga. ujar Arsene Wenger, dikutip BolaSport.com dari The Guardian yang dilansir agen sbobet casino.

 

Hasil di Vicarage Road membuat The Gunners kini kehilangan rekor tak terkalahkan di empat pertandingan dan tertinggal sembilan angka dari Manchester City usai delapan pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *