Jalani Tes Medis, Selangkah Lagi Kovacic Gabung ke Chelsea

Infopialadunia – Jalani Tes Medis, Selangkah Lagi Kovacic Gabung ke Chelsea. Belum lama ini pemain milik dari Real Madrid, Mateo Kovacic telah dirumorkan menjalani tes medis dan selangkah lagi gabung dengan Chelsea. Sementara kesepakatan ini dikabarkan telah terjadi pada hari Rabu (08/8/2018) siang waktu setempat.

 

Awalnya, Chelsea dan Real Madrid dikabarkan telah menyepakati dari proses transfer Mateo Kovacic. Proses kepindahan dari pemain asal Kroasia ini sendiri, akan berstatus sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian permanen pada akhir musim.

 

Sebelumnya memang telah beredar rumor jika Kovacic ingin ngebet untuk segera hengkang dari Real Madrid. Walaupun banyak meraih gelar juara, namun pemain asal Kroasia ini kesulitan untuk bisa tampil reguler dan serta kurang begitu di inginkan oleh pelatih baru Los Blancos, yakni Julen Lopetegui.

 

Real Madrid sendiri sebenarnya enggan untuk melepaskan pemain asal Kroasia tersebut. Akan tetapi keinginan kuat dari pemain yang masih berusia 24 tahun ini ingin hengkang, bahkan dirinya sempat menolak untuk latihan demi untuk melancarkan niatan nya hengkang dari klub asal Spanyol tersebut.

 

Kini pun keinginan dari Kovacic untuk segera hengkang bakalan terwujud, pria berusia 24 tahun ini segera memiliki klub baru. Real Madrid dikabarkan bakalan melepas nya ke Chelsea, namun proses kepindahan nya berstatus sebagai pemain pinjaman saja.

 

Menurut kabar yang dilansir dari Sky Sports dan dikutip agen poker terbesar, Kovacic sendiri telah resmi menjalani tes medis, yakni pada hari Rabu ini. Setelah lolos menjalani tes medis nya, Kovacic akan segera diumumkan sebagai pemain terbaru dari Chelsea.

 

Sebelum peresmian nya menuju ke Chelsea, Kovacic sempat di incar oleh banyak klub top Eropa, salah satunya adalah Manchester United. Hal ini dikarenakan keinginan dari Jose Mourinho yang ingin menjadikan Kovacic sebagai pengganti dari Michael Carrick yang telah memutuskan untuk pensiun pada musim lalu.

 

Akan tetapi menurut dari laporan yang dilansir dari Media Marca, Kovacic pada awalnya enggan pindah ke Manchester United. Hal ini karena tidak ada jaminan bahwa dirinya akan menjadi pilihan utama dari tim Mourinho, selain karena pesaingan pemain tengahnya, gaya permainan Kovacic yang dianggap tidak cocok dengan tim skuat Mourinho.

 

Sementara kedatangan Kovacic sendiri berimbas dengan tersingkirnya Tiemoue Bakayoko dari Chelsea. Dirinya bakalan segera hengkang dari Stamford Bridge, kebetulan saat ini AC Milan menyatakn niatan untuk menampung eks pemain AS Monaco tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *