Jiangsu Suning Resmi Di Latih Oleh Fabio Capello

Infopialadunia – Jiangsu Suning Resmi Di Latih Oleh Fabio Capello. Mantan pelatih Real Madrid dan Juventus, Fabio Capello, resmi menandatangani kontrak bersama tim asal China, Jiangsu Suning. Kepastian itu sendiri didapat dari rilis yang dikeluarkan official tim kebanggaan warga Kota Nanjing itu. Kabar nya Fabio Capello akan diberikan kontrak selama 18 bulan dengan gaji yang kabarnya bernilai 120 ribu Poundsterling atau sekitar RP 2 Miliar per pekan.

 

“Hari ini, kami telah menandatangani kontrak bersama Mr. Fabio Capello,” begitu tulisan yang dimuat dalam rilis resmi tim, mengutip dari Football Italia, Senin (12/6/2017).

 

“Fabio Capello akan menjadi pelatih Jiangsu Suning terhitung sejak hari ini (Minggu). Selamat datang Fabio!” sambung Tim Jiangsu Suning.

 

Jiangsu Suning jadi klub pertama yang ditangani Capello sejak musim 2006/2007 atau ketika melatih Real Madrid. Setelahnya, pelatih yang sekarang berusia 70 tahun itu lebih banyak melatih tim nasional. Dari kurun waktu tahun 2008 hingga tahun 2012, Fabio Capello melatih Timnas Inggris dengan prestasi terbaik mengantar The Three Lions melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

 

Setelah mengundurkan diri dari Inggris, Fabio Capello memilih melatih Timnas Rusia. Namun pelatih yang sempat melatih AC Milan, Real Madrid, AS Roma, dan Juventus itu dipecat pada tahun 2015 lantaran gagal mengangkat performa tim saat tampil di kualifikasi Piala Eropa 2016.

 

Di Liga Super China, Fabio Capello akan beradu strategi dengan pelatih-pelatih kenamaan lainnya seperti Luiz Felipe Scolari, Fabio Cannavaro, Andre Villas-Boas, Gustavo Poyet, Manuel Pellegrini, dan Felix Magath. Fabio Capello juga jadi Italiano ketiga yang berkarier di Negeri Tirai Bambu, setelah Marcelo Lippi juga menukangi Timnas China.

 

Sejauh ini, prestasi Fabio Capello memang lebih bagus saat melatih klub. Ia mengantar AC Milan, AS Roma dan serta Juventus merajai Serie A, dan Real Madrid di La Liga. Sementara di Liga Champions, Fabio Capello berhasil mengantar AC Milan sekali juara di awal-awal karier kepelatihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *