Jordi Alba Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Barcelona

Infopialadunia – Jordi Alba Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Barcelona. Spekulasi terkait masa depan Jordi Alba bersama Barcelona akhir nya terjawab sudah. Hal ini tak terlepas perpanjangan kontrak baru selama lima musim kedepan, yang telah resmi ditanda tangani bek berusia 29 tahun tersebut.

 

Melalui situs resmi nya, Barcelona telah mengumumkan terkait kontrak baru yang telah diterima oleh Jordi Alba. Kontrak baru ini pun akan membuat pria berusia 29 tahun ini akan tetap berada di Camp Nou hingga 20 Juni 2024 mendatang.

 

Tidak sekadar memberikan kontrak baru kepada Jordi Alba. Pihak Barcelona juga memagari Alba dengan klausul buyout yang diketahui mencapai angka yang cukup fantastis, yakni mencapai 500 juta Euro.

 

Sementara terkait kontrak baru ini pun. Barcelona baru akan resmi mengumukan ke publik media dan proses penandatanganan kontrak barunya pun akan dilakukan dihadapan publik media nantinya.

 

Jordi Alba sebelum menerima kontrak baru ini, masa depan nya sempat menjadi topik pembicaraan. Pria berusia 29 tahun ini selalu dirumorkan akan hengkang dari Camp Nou setelah kontrak nya yang akan habis musim depan, serta belum adanya perbicaran kontrak baru antara pihak Barcelona dan pemain.

 

Jordi Alba pun sempat dikabarkan telah menerima beberapa tawaran mengiurkan dari beberapa klub. Tawaran yang datang dari Manchester United yang begitu tertarik kepada pemain yang masih berusia 29 tahun tersebut.

 

Namun semua rumor ini tertepiskan dengan kontrak baru yang akan segera ditandatangani oleh pria berusia 29 tahun tersebut. Dengan klausul Buy Out yang cukup tinggi dalam kontrak barunya, Barcelona bisa mengusir tiap klub yang mencoba mendekati bek andalan nya tersebut.

 

Jordi Alba sendiri merupakan salah satu pemain asli didikan akademi La Masia. Namun dirinya sempat harus melanglang buana pada musim 2005 silam karena dianggap pemain yang memiliki tubuh terlalu kecil dan tidak cocok sebagai bek utama Barcelona.

 

Namun sejak hengkang bersama Valencia, Jordi Alba tampil impresif dan Barcelona akhirnya memulangkan sang pemain tepat di tahun 2012 silam. Sejak resmi bergabung kembali, dirinya menjadi salah satu pemain inti tim Blaugrana yang tak tergantikan posisinya.

 

Situs Judi Bola Online – Bersama dengan Barcelona, Jordi Alba telah meraih dari 14 gelar juara. Selain dari itu juga, Alba menjadi salah satu pemberi assist terbanyak Blaugrana, terutama assist untuk Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *