Juan Antonio Pizzi Resmi Di Tunjuk Sebagai Pelatih Arab Saudi

Infopialadunia – Juan Antonio Pizzi Resmi Di Tunjuk Sebagai Pelatih Arab Saudi. Mantan dari pelatih Timnas Chile yakni, Juan Antonio Pizzi akhirnya resmi ditunjuk sebagai kepala pelatih baru bagi Timnas Arab Saudi. Pelatih asal Argentina tersebut ditunjuk untuk menggantikan rekan senegaranya yang baru saja dipecat Edgardo Bauza.

 

Pelatih yang kini berusia 49 tahun tersebut, menjadi pelatih ketiga yang akan mengisi posisi tersebut dalam tiga bulan kedepan nya. Sebelumnya Bauza dipekerjakan untuk menggantikan Bert van Marwijk, yang meloloskan Arab Saudi ke putaran final Piala Dunia pertama mereka sejak 2006. Van Marwijk sendiri sebelum nya mundur dari kursi kepelatihan Timnas Arab Saudi, setelah tidak tercapai nya kesepakatan mengenai kontrak baru nya dengan pihak dari federasi Arab Saudi.

 

Tidak lama kemudian Federasi Arab Saudi menunjuk Bauza sebagai suksesor pelatih selanjutntya, namun kebersamaan dengan pria asal Argentina tersebut tidak bertahan lama dengan Timnas Arab Saudi setelah dalam serangkaian uji coba timnas berakhir dengan buruk, termasuk dari kekalahan beruntun melawan Bulgaria dan Portugal.

 

Penunjukkan mantan dari pelatih Timnas Chile tersebut, bukan tanpa alasan jika melihat torehan prestasi yang berhasil di capai Pizzi selama menukangi Timnas Chile tersebut. Walaupun menpunyai catatan prestasi yang bagus, namun dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri usai gagal menbawa La Roja lolos ke putaran kualifikasi final Piala Dunia 2018.

 

Namun kegagalan saat menbawa Timnas Chile lolos menuju Piala Dunia 2018 tersebut, tidak lantas menutup peluang langkah dari Pizzi untuk kembali mencicipi Piala Dunia dengan sebagai pelatih. Selama menangani Timnas Chile, pelatih berusia 49 tahun tersebut menbawa La Roja berhasil menjuarai Piala Copa America Centenario 2016 dan serta menbawa Chile ke final Piala Konfederasi di musim 2017.

 

Arab Saudi telah lolos ke Piala Dunia kelima mereka. Penampilan terbaik Green Falcons terjadi pada penampilan perdana mereka Amerika Serikat, saat mereka mencapai babak 16 besar Piala Dunia 1994. Arab Saudi akan mengetahui siapa pesaing mereka di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 pada Jumat mendatang saat undian pembagian grup digelar di Istana Kremlin, di Moscow.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *