Juventus Raih Trofi Coppa Italia Usai ‘Dibangunkan’ Roma

Infopialadunia – Juventus Raih Trofi Coppa Italia Usai ‘Dibangunkan’ Roma. Ada sebuah hikmah dibalik kekalahan Juventus dari AS Roma pada akhir pekan lalu, akibat kekalahan memalukan dari I Giallorossi atau lebih popular dengan sebutan I Lupi. Membuat La Vecchia Signora bangkit dari kekalahan dan membuat mereka tampil prima di final Coppa Italia.

 

Juventus sukses mempertahankan gelar Coppa Italia usai mengalahkan Lazio di babak final, tampil di Stadion Olimpico kandang Lazio kamis (18/5/2017) dinihari tidak menbuat La Vecchia Signora takut ataupun gentar melainkan membuat mereka tampil begitu prima.

 

Juventus memetik kemenangan 2-0 atas Lazio. Gol-gol kemenangan La Vecchia Signora dicetak oleh Dani Alves dan Leonardo Bonucci pada menit 12 dan menit 24 dan keunggulan tersebut dapat dipertahankan tim besutan Massimiliano Allegri hingga laga usai meski sepanjang laga Lazio lebih banyak menekan.

 

“Ini adalah sebuah laga berat, tapi kami mengambil pendekatan yang tepat dan menemukan lagi kualitas kami. Kekalahan pada hari Minggu memberi efek bagus buat kami. Kekalahan itu membangunkan kami dan sekarang kami harus fokus ke Crotone,” ujar Bonucci kepada Rai Sport.

 

Tiga hari sebelum mengalahkan Lazio, Juventus juga main di Olimpico. Akan tetapi, mereka kalah 1-3 dari Roma. Kekalahan itu membuat mereka harus menunggu lebih lama untuk mengunci Scudetto. Akan tetapi, Juventus tampil beda saat berhadapan dengan Lazio. Mereka menciptakan banyak peluang, terutama di babak pertama dan seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar.

 

Keberhasilan Juventus tersebut menjadi sejarah baru, mereka telah memenangi Coppa Italia tiga kali secara beruntun pada 2015, 2016, dan 2017. La Vecchia Signora pun tercatat sebagai tim pertama yang mampu menjuarai Coppa Italia tiga kali secara beruntun.

 

” Juventus telah memenangi Coppa Italia tiga kali beruntun, apresiasi harus diberikan kepada semua pemain. Mereka menjalani musim yang sangat sengit sejauh ini dengan sangat baik,” ujar allenatore Juventus Massimiliano Allegri seperti dilansir situs resmi klub.

 

Lewat gelar juara di musim ini, Juve kian menegaskan dominasinya di Coppa Italia. Masih tercatat sebagai tim dengan gelar Coppa Italia terbanyak, La Vecchia Signora kini sudah mengoleksi 12 titel juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *