Juventus Resmi Memutuskan Kontrak Dengan Dani Alves

Infopialadunia – Juventus Resmi Memutuskan Kontrak Dengan Dani Alves. Juventus secara resmi telah melepas Dani Alves. Keduanya telah menyepakati pemutusan kontrak dan membuat Alves kini leluasa menuju Manchester City.

 

Juventus mendapatkan Alves secara gratis pada musim panas tahun lalu. Kala itu ia baru saja meninggalkan Barcelona dengan kemarahan besar. Alves kecewa karena permintaannya untuk mendapatkan kontrak baru ditolak oleh petinggi Barca. Dan bersama dengan Bianconeri Dani Alves berhasil membantu mempertahankan Scudetto, memenangi Coppa Italia dan termasuk ke final Liga Champions meski harus puas jadi runner-up.

 

Alves sempat mengalami berbagai cedera pada paruh pertama musim. Namun pada paruh kedua, kinerjanya meningkat dan pada akhir musim menjadi pilar tak tergantikan di tim Juve. Secara keseluruhan, Alves telah bermain dalam 33 pertandingan bersama Juventus dengan mencetak enam gol dan enam assist. Keinginan Alves untuk pergi sudah diungkapkan CEO Juventus Giuseppe Marotta sepekan lalu. Bek 34 tahun itu pun resmi dilepas Juventus, Kamis (29/6/2017).

 

“Juventus Football Club akan berpisah dengan Dani Alves setelah menyepakati pembatalan kontrak dengan si pemain,” ungkap pernyataan resmi Juventus.

 

“Ini tidak merusak hubungan kami, sebab motivasi adalah hal yang penting untuk pemain. Dani Alves bilang kepada kami kalau dia ingin mencari pengalaman lain, jadi dia akan memutus kontraknya dengan persetujuan bersama dan kami berharap yang terbaik untuknya.” ucap Marotta seperti dikutip Football Italia.

 

Hubungan Juventus dan Alves sendiri dikabarkan tak terlalu baik belakangan ini. Hal ini diduga dipicu ucapan Alves kepada Paulo Dybala yang menyarankan penyerang asal Argentina itu untuk meninggalkan Juventus demi memenuhi potensinya. Marotta mengatakan keputusan Alves membuat Juventus kecewa. Namun ia menegaskan kalau tidak ada perpecahan antara kedua pihak.

 

“Tentu ada kekecewaan atas apa yang dia ucapkan, tapi kami pastikan tidak ada perselisihan,” sambungnya.

 

Selanjutnya, Alves diprediksi akan menuju Inggris dan bergabung dengan Manchester City. Bersama The Citizen, ia akan bereuni dengan eks pelatihnya di Barcelona, Josep Guardiola. Beberapa hari lalu Alves juga sudah menyampaikan pesan perpisahan dengan Juventus di akun Instagram miliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *