Kaka Ingin Pensiun Karena Sudah Merasa Bosan

Infopialadunia – Kaka Ingin Pensiun Karena Sudah Merasa Bosan. Mantan pemain peraih Ballon D’Or, Kaka belum lama ini mengungkapkan bahwa dirinya mulai merasa bosan dan lelah berkarier di lapangan hijau dan bisa jadi mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu akan segera gantung sepatu dalam waktu dekat ini.

 

Pemain yang kini sudah berusia 35 tahun tersebut, kini menlanjutkan karirnya di Orlando City dan mengakui bahwa tubuhnya sudah tak sanggup lagi mengatasi tingginya tuntutan di kompetisi. Kaka sendiri tengah memasuki tahun terakhir kontraknya bersama klub asal Amerika dan belum adanya pembicaraan lebih lanjut terkait perpanjangan kontrak dengan klub Major League Soccer itu.

 

Itu artinya Kaka bisa bebas pergi ke mana saja pada tahun baru mendatang. Namun, opsi itu sepertinya tidak akan diambil oleh pemain asal Brasil itu yang akan mengikuti jejak bintang MLS lainnya, Andrea Pirlo dan memutuskan menutup perjalanan karirnya yang luar biasa. Alasan lain dari keinginan untuk gantung sepatu dalam waktu dekat ini, juga karena tak lagi menikmati permainannya di lapangan hijau. Apalagi dengan umurnya yang menginjak 35 tahun tersebut.

 

“Saya tak lagi merasakan kenikmatan dan juga kegembiraan bermain sepakbola, saya merasakan sakit setiap menyelesaikan pertandingan. Tubuh saya tak bisa menghadapi ini dengan terlalu baik sekarang dan di usia 35 amat sulit untuk terus memulihkan diri dengan cepat.” ujar Kaka kepada Globo Esporte.

 

Karir Kaka sendiri menanjak naik saat merumput di Eropa bersama AC Milan dengan memenangi satu gelar Serie A dan dua gelar Liga Champions. Kaka bahkan sempat mendapat gelar Ballon d’Or di tahun 2007. Namun sayangnya, karir nya menurun drastis usai pemain asal Brasil tersebut memutuskan pindah ke Real Madrid pada 2009 dengan status pemain termahal dunia saat itu.

 

Banyak diganggu cedera, Kaka akhirnya meninggalkan Madrid pada 2013 untuk kembali ke AC Milan dan lantas dilepas ke Sao Paulo.  Akhirnya karir terakhir nya bersama dengan Orlando City selama lebih dari tiga musim lamanya dengan berhasil menyumbangkan 23 gol dari 69 penampilan nya bersama klub asal Amerika tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *