Karena Tendang Botol, Unai Emery Terima Sanksi FA

Infopialadunia – Karena Tendang Botol, Unai Emery Terima Sanksi FA. Pelatih anyar dari Arsenal, yakni Unai Emery harus menerima kenyataan pahit setelah menerima sanksi hukuman dari pihak FA. Hal ini tak terlepas dari aksinya menendang botol yang mengenai penonton pada laga yang mempertemukan Brighton & Hove Albion kontra Arsenal.

 

Pada laga Boxing Day Premier League yang berlangsung di Stadion American Express, Kamis (27/12/2018) dinihari WIB, Arsenal harus ditahan imbang 1-1 oleh Brighton & Hove Albion. Namun hasil ini rupanya membuat Unai Emery begitu kesal dengan hasil yang telah di raih The Gunners.

 

Hingga tak bisa lagi menahan emosinya, Unai Emery pun langsung melampiaskan nya dengan cara menendang botol yang berada didekatnya dan sayangnya botol hasil tendangan Emery malah mengarah ke tribune penonton. Botol tersebut pun, rupanya telah mengenai fans dari tuan rumah tersebut.

 

Unai Emery sendiri yang menyadari bahwa tendangan botol ini telah mengenai penonton, langsung menghampiri sembari meminta maaf. Dirinya merasakan penyesalan mendalam atas perbuataan nya tersebut, setelah tendangan botol tersebut.

 

“Tentunya saya ingin meminta maaf untuk mereka (Fans Brighton & Hove Albion) sebab saya telah menendang botol, ini sebuah aksi tak terpuji yang saya lakukan karena tim bermain mengecewakan di menit-menit terakhir,”ungkap Emery usai laga berakhir.

 

Walaupun telah menyadari kesalahan dan turut meminta maaf secara langsung kepada fans Brighton & Hove Albion yang menjadi korban tendangan nya, Unai Emery tetap tak bisa lolos dari sanksi tegas FA. Secara resmi pun, komdis FA telah menjatuhkan hukuman denda sebesar delapan ribu pounsterling atau sekitar Rp146 juta.

 

“Kami secara resmi telah menjatuhkan sanksi denda kepada Unai Emery. Proses denda ini diberikan karena aksi tidak terpujinya, sementara Emery telah menerima dakwaan FA dan menerima keputusan dari kami,”ungkap dari pernyataan resmi FA.

 

“Pemberian sanksi tegas ini juga berhubungan dengan aksi tendangan botol oleh Unai Emery, pada laga Arsenal kontra Brighton & Hove Albion,”tegas pernyataan itu lagi yang dilansir agen poker online terpercaya.

 

Dengan menerima dakwaan ini pun, bisa diketahui telah menambah suram periode kepelatihan dari Unai Emery. Pasalnya, Arsenal yang sempat tampil tangguh kini sudah mengalami tiga kekalahan dari lima laga terakhirnya diseluruh kompetisi.

 

Hasil imbang ini pun membuat tim skuat asuhan dari pelatih Unai Emery ini, masih harus tertahan di peringkat kelima dengan total perolehan 38 poin. Selisih lima angka dari Chelsea berada di peringkat keempat, serta berpeluang dikejar Manchester United yang kini berselisih tiga angka dan menduduki posisi keenam klasemen Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *