Karier Meredup Di Nice, Sneijder Pilih Lanjutkan Petualangan Ke Qatar

Infopialadunia – Karier Meredup Di Nice, Sneijder Pilih Lanjutkan Petualangan Ke Qatar. Wesley Sneijder tak sampai semusim berkostum OGC  Nice, hal itu terjadi usai pemain asal Belanda tersebut kesulitan untuk menembus tim inti dari Nice. Hingga ia pun memutuskan untuk pindah ke Qatar dan membela Al Gharafa.

 

Didatangkan dari Galatasaray pada musim panas 2017 lalu, permainan Sneijder dianggap jauh dari harapan manajemen tim. Sepanjang paruh pertama musim 2017/2018, ia hanya mencatatkan delapan penampilan.

 

Sempat diperkirakan akan menghabiskan masa karier nya dengan  hijrah ke Amerika Serikat untuk memperkuat LA Galaxy. Namun pesepakbola 33 tahun itu justru pindah ke Qatar untuk memperkuat klub Al-Gharafa, dimana ia akan mendapatkan kontrak selama 18 bulan.

 

“Ini adalah petualangan yang bagus dan tantangan yang menyenangkan. Saya sangat gembira akan menjalaninya bersama keluarga saya,” kata Sneijder kepada RTL Boulevard terkait kepindahannya ini.

 

Sedangkan kabar tentang resmi nya Sneijder bergabung dengan kedalam kompetisi dari Qatar Stars League, secara resmi telah dikonfirmasikan secara langsung oleh pihak dari klub Al Gharafa melalui akun twitter resmi klub.

 

“Kami dari selaku pihak dari manajemen klub, dengan senang hati mengumumkan bahwa Sneijder akan bergabung dengan Al Gharafa Sports Club,” demikian bunyi pengumuman di akun Twitter Al Gharafa yang dilansir agen sbobet.

 

Sebelum kariernya meredup, Sneijder pernah dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Pemain dari didikan Ajax Amsterdam ini meraih ketenaran di Real Madrid dan mencapai puncak keemasan bersama Inter Milan.

 

Namun setelah dimusim 2013, pemain asal Belanda itu memutuskan untuk melanjutkan karier nya dengan pindah klub asal Turki.  Sejak itulah kariernya tak lagi bersinar dan keterpurukannya makin menjadi saat ia gagal membawa Timnas Belanda ke Piala Eropa 2016 serta Piala Dunia 2018.

 

Dengan bergabung nya Sneijder bersama dengan klub yang berada di Qatar itu pun, maka ia pun mengikuti jejak pemain-pemain top lain yang merumput di Qatar di masa tuanya. Xavi Hernandez sampai saat ini masih membela Al Sadd, sementara Raul Gonzalez dan Pep Guardiola juga pernah bermain di negara Timur Tengah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *