Kebahagiaan Buffon Raih Trofi Perdana Bersama PSG

Infopialadunia – Kebahagiaan Buffon Raih Trofi Perdana Bersama PSG. Gianluigi Buffon akhirnya merasakan kebahagiaan yang sangat luar biasa, dikala berhasil meraih trofi perdananya bersama dengan Paris Saint-Germain. Trofi ini sendiri diraihnya saat Les Parisiens menundukan AS Monaco di ajang Piala Super Prancis (Trophee des Champions) 2018.

 

pada laga Trophee des Champions yang berlangsung di Shenzhen Universiade Sport Centre, Sabtu (5/8/2018). PSG yang berhadapan dengan AS Monaco, sukses untuk meraih kemenangan telak dengan skor 4-0.

 

Sementara gol-gol dari kemenangan ini sendiri berhasil untuk dipersembahkan oleh Angel Di Maria dengan dua gol nya. Sepasang gol yang berhasil dipersembahkan para pemain muda milik PSG, yakni Christopher Nkunku dan Timothy Weah.

 

Dalam pertandingan Trophee des Champions ini, Buffon dipercayai untuk menjadi stater dengan bermain selama 90 menit pertandingan. Didalam laga itu juga, eks pemain Juventus ini juga berhasil untuk mencatatkan clean sheet dan serta membuktikan bahwa penampilan nya belum habis, walaupun usia nya telah memasuki 40 tahun.

 

Kemenangan bagi PSG ini juga merupakan gelar pertama nya, sejak memutuskan untuk hengkang dari Juventus pada musim lalu. Atas pencapaian ini pun membuat dirinya merasakan kebahagiaan yang luar biasa, serta rasa syukur nya masih bisa merasakan gelar juara.

 

“Luar biasa diusia yang telah mencapai 40 tahun ini, saya bisa kembali lagi meraih kebahagiaan dengan memenangi Piala Super Prancis. Tentu saya ingin berterima kasih kepada banyak pihak yang mendukung saya selama ini terutama Juventus, berkat budaya kerja mereka, telah membuat saya tetap dalam kondisi optimal dan tetap bermain bagus walaupun usia saya tak lagi muda,”ungkap dari Buffon melalui akun Instagram pribadinya.

 

“Tentu juga saya ingin berterima kasih kepada PSG yang hingga saat ini masih percaya kepada saya. Selain dari itu juga saya ingin mengucapkan rasa terima kasih untuk semua rekan setim yang baru yang membuat saya bisa memenangi trofi lagi dan menyambut saya dengan antusiasme, sopan, dan respek.”

 

Terakhir, Buffon menyampaikan rasa terima kasih secara khusus pada kiper kedua di PSG, Kevin Trapp, yang telah memberikan nomor punggung 1 yang menjadi kebanggan setiap kiper.

 

“Saya juga ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada Kevin Trapp yang telah memberikan saya kepercayaan untuk menggunakan nomor punggung ini, ini rasa terima kasih saya yang paling dalam untuknya dan juga untuk semua orang yang masih percaya kepada saya, sungguh ini emosi kebahagiaan bagi saya,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *