Kegagalan Tendangan Penalti yang Disesalkan Pelatih Sevilla

Infopialadunia – Kegagalan Tendangan Penalti yang Disesalkan Pelatih Sevilla. Dalam dua pertemuan terakhir dengan Leicester City, Sevilla berhasil mendapatkan dua hadiah penalti tetapi, dari dua hadiah penalti yang mereka dapatkan itu tidak mampu dikonversikan menjadi gol, mereka gagal memaksimalkan peluang tersebut. Jorge Sampaoli sang pelatih sangat menyesalkan hal tersebut.

Tim asal Spanyol Sevilla baru saja tersingkir di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Los Rojiblancos harus mengakui keunggulan dari tim juara premier league musim lalu Leicester City dengan agregat gol akhir 2-3.Sebelumnya Sevilla berhasil menang dengan skor 2-1 pada pertandingan leg pertama yang dilangsungkan di markas mereka, dan akhirnya mereka harus kalah dengan skor 0-2 pada pertemuan kedua di kandang Leichester City  King Power Stadium, Rabu (15/3/2017) dinihari WIB.


Sebenarnya Sevilla memiliki peluang besar untuk mengubah keadaan lewat dua penalti yang mereka berhasil dapatkan. Akan Tetapi, kedua peluang tersebut gagal mereka manfaatkan. Tendangan penalti Joaquin Correa pada pertandingan leg pertama berhasil ditangkap oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel.dan pada pertandingan leg kedua,lagi – lagi Schmeichel berhasil menggagalkan tendangan 12 pas dari pemain Sevilla lainnya yaitu Steven N’Zonzi.

“Kami telah menyia-nyiakan dua hadiah penalti yang sangat dapat menentukan hasil akhir. Kondisinya bisa saja berbeda,” ujar Sampaoli dikutip dari Soccerway.

“Kamipun sudah menyakini untuk memakai pengambil penalti yang berbeda bergantung siapa yang ada ,siapa yang siap secara mental dan fisik di lapangan saat itu,” tambah pelatih asal Argentina itu.

“Steven akhirnya yang kami pilih untuk maju sebagai eksekutor dan dia gagal melalukannya sebab Leichester berhasil melalukan penyelamatan yang bagus melalui penjaga gawang mereka ,Schmeichel.Dua kali dalam dua pertemuan terakhir Schmeichel berhasil melakukannya dengan sangat baik sekali.Konsekuensi dari hasilnya kami pulang dengan tangan hampa malam ini,” ungkapnya.
Sevilla sendiri saat ini sedang bersaing di papan atas La Liga pada musim ini. Tim ini merupakan tim asal Spanyol yang berhasil menjadi juara bertahan Liga Eropa UEFA secara tiga tahun beruntun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *