Keisuke Honda Resmi Berlabuh Di Klub Meksiko

Infopialadunia – Keisuke Honda Resmi Berlabuh Di Klub Meksiko. Keisuke Honda telah resmi bukan lagi menjadi pemain AC Milan, setelah pemain asal Jepang tersebut telah bergabung dengan klub Meksiko, Pachuca dan akan menjalani liga MX musim depan.

 

Keisuke Honda sendiri meninggalkan AC Milan pada musim panas kali ini dengan status bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang oleh klub I Rossonerri. Honda bergabung dengan AC Milan dengan status bebas transfer pada 2014 lalu dari CSKA Moscow, setelah tiga tahun membela Rossoneri.

 

Sebelumnya kontrak pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut akan berakhir pada akhir musim lalu, Honda sempat dikaitkan dengan beberapa klub. Terdapat sejumlah klub yang ingin menampung Honda menyusul kepergiannya dari Milan. Ia pernah dikabarkan menjadi incaran klub MLS, La Galaxy.

 

Daripada bermain untuk Amerika Serikat, Honda lebih tertarik bergabung dengan Pachuca, kemudian klub asal Meksiko tersebut kemudian memberikan konfirmasi dengan video singkat yang juga menarik. Sementara itu, Honda juga memberikan konfirmasi soal petualangan barunya bersama Pachuca.

 

“Saya baru saja menandatangani kontrak dengan Pachuca di Meksiko. Saya ingin segera bertemu dengan fans,” tulis Honda di akun Twitter-nya dengan bahasa Spanyol.

 

Pemain internasional Jepang itu memulai karier profesionalnya bersama klub lokal, Nagoya Grampus pada periode 2004-2007 dengan mencatat 90 penampilan dan mencetak 11 gol di J-League atau kompetisi kasta tertinggi Jepang.

 

Penampilan apiknya tersebut mampu memikat klub Belanda, VVV-Venlo untuk mendatangkannya sebelum akhirnya ia dikontrak oleh salah satu klub raksasa asal Rusia, CSKA Moskow pada musim dingin tahun 2010 yang lalu. Berkat penampilan apiknya, AC Milan pun kepincut untuk mendatangkannya pada musim panas 2013 silam dengan nilai transfer mencapai angka 5,1 juta Pounds atau setara dengan 86 miliar Rupiah.

 

Sempat menjadi pemain utama di San Siro, Honda seakan dilupakan di era kepelatihan Vincenzo Montella setelah musim lalu, pemain berusia 31 tahun itu hanya mencatat 8 penampilan di Serie A dan hanya mampu mencetak 1 gol. Di sisi lain, Pachuca akan menjadi klub ke-5 bagi Honda di sepanjang karier sepakbola profesionalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *