Kemenangan Telak Spanyol Tamparan Untuk Argentina

Infopialadunia – Kemenangan Telak Spanyol Tamparan Untuk Argentina. Timnas Argentina tanpa diduga harus ditaklukkan dengan skor yang cukup telak 1-6 oleh Timnas Spanyol pada laga persahabatan. Kekalahan ini pun membuat Tim skuat asuhan pelatih Jorge Sampaoli pun, bisa merasakan timnya telah mendapat sebuah tamparan.

 

Pada laga ini pun Timnas Argentina harus tampil tanpa Lionel Messi, ‎La Albiceleste pun harus dipermalukan di Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu A(28/3/2018) dini hari Wib. Masing-masing gol dari Spanyol dipersembahkan oleh Isco, Diego Costa, Thiago Alcantara, dan Iago Aspas cuma bisa dibalas satu kali oleh Nicolas Otamendi.

 

Kekalahan telak yang harus diterima oleh Argentina pun membuat mereka harus kembali lagi mengulangi catatan kekalahan terburuk yang pernah di alami La Abiceleste. Sementara bagi Spanyol pun, ini bisa menjadi kemenangan terbesar dalam sejarah yang diukir menghadapi mantan juara Dunia tersebut.

 

Menurut dari catatan Opta pun, kekalahan ini membuat Argentina mengulangi kekalahan dengan skor yang sama yakni sebanyak dua kali yakni saat di taklukan Cekoslovakia di Piala Dunia 1958 dan dari Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2010.

 

Selain itu juga menurut dari Sampaoli, hasil buruk yang diraih tim skuat asuhan nya pun bisa dikatakan menjadi sebuah tamparan bagi Argentina. Ini pun menjadi pelajaran berharga untuk tim skuat nya menjelang dari pagelaran kompetisi Piala Dunia 2018 ini.

 

“Tentu saja ini menjadi tanggung jawab kami semua pada laga ini.  Hal ini tak boleh terjadi lagi pada kami. Spanyol telah menampar kami, Kami harus segera berbenah dan terus bekerja,”ungkap dari Sampaoli dilansir dari Soccerway.

 

“Hasil yang tidak lumrah yang dapat mengubah perspektif pelatih jika semuanya tidak dianalisis. Tentu juga kami sangat tidak menduga kekuatan sebesar itu dari lawan,” sambungnya.

 

Pada laga ini pun, Argentina bermain sangat buruk terutama pada laga memasuki babak kedua. Timnas Spanyol dengan mudah telah mengobrak-abrik pertahanan Argentina lewat umpan-umpan terobosan.

 

“Mereka terus menekan kami dengan serangan terus-menerus, terutama babak kedua ini. Gol yang berhasil bersarang ke gawang Argentina pun telah membuat perbedaan di segi hasil,”ungkap Sampaoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *