Kemenangan Yang Sangat Penting Untuk Manchester City

Infopialadunia – Kemenangan Yang Sangat Penting Untuk Manchester City. Pelatih asal Spanyol Pep Guardiola bisa tersenyum lebar setelah tim yang dilatihnya saat ini Manchester City berhasil mengalahkan Southampton.Dilihat dari sengitnya persaingan dalam memperebutkan tiket ke Liga Champions musim ini, maka kemenangan tersebut sangat bermakna penting bagi City.

Man City berhasil melibas Southampton dengan skor 3-0 dalam kunjungan ke St Mary’s Stadium, Sabtu (15/4/2017). The Citizens mampu melesakkan tiga gol ke gawang tim tuan rumah yang masing – masing diciptakan oleh Vincent Kompany, Leroy Sane, dan Sergio Aguero.

Melalui kemenangan tersebut City berhasil naik ke peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League dengan perolehan total 64 poin dari 32 laga.Sekarang di posisi atas mereka ada Chelsea (75 poin) dan Tottenham Hotspur (71 poin), sedangkan di bawah mereka ada Liverpool (63), Everton (57), Manchester United (57), dan Arsenal (54).

“Kali ini merupakan hasil yang sangat penting karena ada empat tim yang masih bertarung dalam memperebutkan dua tempat tersisa untuk Liga Champions,” kata Guardiola di situs resmi Man City.

“Jika nanti Liverpool terpeleset, maka kami akan tetap di posisi tiga. Tetapi, kami harus fokus kepada hasil-hasil yang kami buat sendiri,” kata manajer City itu.

Pep Guardiola merasa sangat gembira ketika melihat permainan timnya saat mengalahkan Southampton.Pujian pun dia layangkan kepada David Silva dan Kevin De Bruyne, yang berhasil membuat assist untuk ketiga gol yang berhasil diciptakan oleh Man City.

“Tim ini akhirnya mampu membuat 20 hingga 25 operan dan juga menciptakan banyak peluang. Pada babak pertama, memang tidak mudah untuk menemukan ruang, akan tetapi kami berhasil menciptakan cukup banyak peluang. Dan setelah kami mencetak gol, ada lebih banyak ruang bagi kami untuk dapat menyerang balik,” imbuhnya.

“David Silva dan Kevin De Bruyne saya pikir mereke telah bermain bersama dengan sangat baik pada musim ini.Hingga kami sekarang bisa membuat lebih banyak operan.Mereka berdua jelas telah menunjukkan performa yang menakjubkan dan juga cerdas. Faktor yang paling sulit menurut saya adalah bagaimana menjaga keseimbangan itu,” ungkap Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *