Kesempurnaan Barcelona Terhenti Ditangan Girona

Infopialadunia – Kesempurnaan Barcelona Terhenti Ditangan Girona. Kesempurnaan dari Barcelona dalam meraih kemenangan sejak awal kompetisi La Liga harus terhenti sudah. Langkah ini sendiri terhenti usai Blaugrana ditahan imbang oleh Girona dengan skor 2-2, hasil imbang ini terjadi setelah tim skuat asuhan Ernesto Valverde bermain dengan 10 pemain saja.

 

Laga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (24/9/2018) dinihari WIB, Barcelona harus bermain dengan 10 pemain saja. Hal ini terjadi usai Clement Lenglet harus menerima kartu merah pada menit ke-35 usai menyikut lawan, kala itu pun Blaugrana sudah unggul 1-0 lewat gol Lionel Messi pada menit ke-19.

 

Pada awalnya pun wasit pertandingan yakni Gil Manzano tidak langsung memberikan kartu merah kepada Clement Lenglet yang terlibat benturan dengan Pere Pons, hanya memberikan tendangan bebas untuk tim lawan. Namun keputusan itu diralatnya setelah melihat tayangan Video Assistant Referee, hingga kartu merah langsung diberikan kepada pemain Barcelona.

 

Sementara dalam penerusan melalui sistem VAR, memang terlihat dengan jelas jika Clement Lenglet ada menaikkan sikutnya. Namun yang menjadi masalah adalah, apakah dirinya memang sengaja untuk menyikutnya atau pun tidak.

 

Barcelona yang harus bermain dengan 10 pemain pun, sulit untuk bisa mengembangkan permainan nya. Alhasil pun dua gol berhasil untuk diciptakan oleh Girona, yakni Cristhian Stuani pada menit ke 45 dan 51. Beruntung Gerard Pique berhasil untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan menghindarkan timnya dari kekalahan.

 

Hasil imbang ini pun menjadi yang pertama kali nya dialami Barcelona untuk meraup tiga poin penuh di La Liga musim 2018/2019. Sebelumnya, dari empat laga yang telah dilewati Blaugrana selalu saja meraih 100% kemenangan.

 

Pelatih dari Barcelona, Ernesto Valverde pun begitu mengkritik dari hasil keputusan wasit yang telah mengusir Clementa Lenglet pada pertandingan tersebut. Dirinya merasa bahwa keputusan ini telah merugikan tim arahan nya.

 

“Tentu kartu merah ini sangat merugikan kami, ini benar-benar mengubah permainan. Kami yang bisa mendominasi, namun semua ini berubah dengan kartu merah,”ungkap dari Valverde usai laga tersebut.

 

“Kami pun harus merasakan tim kami kebobolan gol penyama dan kemudian gol kedua yang hampir membuat kami kalah. Namun beruntung bagi kami setelah kembali ke permainan dan menyamakan kedudukan,”tutupnya.

 

Walaupun gagal untuk meraih kemenangan, Barcelona tetap nyaman berada di puncak klasemen dengan torehan 13 poin. Poin Blaugrana pun sama dengan raihan Real Madrid, dimana sebelumnya mereka bisa meraih tiga poin usai menaklukan Espanyol dalam laga lanjutan kompetisi La Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *