Kluivert Kecam Ajax, Usai Tolak Perpanjangan Kontrak

Infopialadunia – Kluivert Kecam Ajax, Usai Tolak Perpanjangan Kontrak. Salah satu bintang muda Belanda yang tengah menjadi incaran berbagai klub top eropa, Justin Kluivert telah mengecam klubnya, Ajax Amsterdam. Hal ini terjadi setelah klub yang sering melahirkan pemain-pemain muda bertalenta ini telah memaksanya untuk menandatangani kontrak baru nya.

 

Kecaman yang telah dilakukan putra legenda Belanda, Patrick Kluivert ini setelah negosiasi perpanjangan kontrak yang terjadi diantara kubu Ajax Amsterdam dengan pihak dari Kuivert menemui jalan buntu.

 

Hal ini pun sempat membuat dari CEO Ajax, Edwin Van Der Sar begitu marah dan menuduh bahwa telah terjadi konspirasi. Eks Kiper Manchester United ini telah menuduh bahwa agen sang pemain, Mino Raiola telah berhasil untuk menpengaruhi kliennya untuk menolak kontrak baru dan hengkang.

 

penolakan ini juga membuat suporter Ajax Amsterdam juga mengkritik Kluivert dengan menyebut pemain tersebut terlalu naif dan serakah. pihak klub pun telah mengeluarkan suatu ancaman kepada pemain 19 tahun itu untuk segera meneken kontrak baru atau ia akan dijual sebelum kontraknya habis pada 2019. Kluivert menganggap ini sebuah bentuk pemaksaan.

 

“Mereka (Ajax Amsterdam) telah memaksa saya untuk memperpanjang kontrak. Ini juga mereka lakukan karena mereka bisa mendapatkan lebih saat akan menjual saya ke tim lain,”ungkap dari Kluivert kepada Volksrant.

 

“Apa yang sesungguhnya mereka inginkan? Rencana saya adalah bertahan, tapi banyak terjadi belakangan ini. Fans berpikir ini hanyalah tentang uang, sementara semua orang tahu saya mendapat bayaran yang bagus. Saya sama sekali tak menunggu uang. Sepakbola penting. Saya ingin mengembangkan diri,” lanjutnya yang dikutip poker uang asli.

 

“Mereka hanya menberitahu untuk saya segera meneken kontrak, jika tidak saya harus pergi. Hal ini pun membuat saya berpikir, bahwa saya telah ditekan untuk melakukan hal, mereka hanya ingin durasi kontrak saya bertambah agar mereka bisa mendapatkan keuntungan saat menjual saya. Jelas ini bukan soal sepakbola lagi, namun ini hanya mengenai uang saja,”tegas putra Legenda Timnas Belanda tersebut.

 

Lebih lanjut, Kluivert juga mengkritik kebijakan klub yang terlalu sering berganti pelatih dalam beberapa musim belakangan. Menurutnya, hal tersebut membuat tim kehilangan identitas.

 

Pemain yang masih berusia 19 tahun ini sendiri memang tengah naik daun, setelah penampilan nya yang banyak memukau tim-tim top eropa. Kini pun dirinya tengah dikaitkan dengan beberapa tim seperti Manchester United, Manchester City, Barcelona hingga AS Roma yang berhasrat untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Belanda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *