Kompetisi Liga Indonesia Resmi Dihentikan

Infopialadunia – Kompetisi Liga Indonesia Resmi Dihentikan. Atas meninggalnya salah satu suporter milik dari Persija Jakarta, yakni Haringga Sirila, pada hari Mimggu (23/9/2018) telah menpengaruhi dari pada kompetisi Liga I 2018 pada musim ini. Hal ini secara resmi telah diungkapkan langsung oleh ketua PSSI, Edy Rahmayadi yang telah menyatakan kompetisi ini dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

 

“Pihak dari PSSI secara resmi telah menghentikan Liga 1 dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan,”ungkap dari Edy Rahmayadi pada konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

 

“Pihak PSSI juga telah berkoordinasi dengan pihak AFC dan FIFA, juga kepada pihak terkait lain nya, seperti BOPI dan serta kepada kemenpora sebelum kami benar-benar telah menghentikan kompetisi ini,”tegas dari Edy Rahmayadi lagi.

 

Sebelum resmi dihentikan oleh pihak PSSI sendiri, pada awalnya memang telah ada BOPI dan Kemenpora yang telah melayangkan permintaan untuk menghentikan Liga 1 2018 untuk dua pekan. Langkah ini dilakukan sendiri, untuk mengenang insiden sepakbola Indonesia.

 

Sementara buntut dari meninggalnya suporter dari Persija Jakarta, Haringga Sirila pada laga menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Mimggu (23/9/2018) juga berdampak negatif pada tuan rumah. Klub yang memiliki julukan Maung Bandung ini terancam di diskualifikasikan dari kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

 

Terancam nya pemberian hukuman sanksi ini sendiri juga telah direkomendasikan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sendiri. Sementara pemberian sanksi ini tergantung dari hukuman teringan, hingga terberat, yang paling ringan kemungkinan denda uang, sementara paling berat adalah klub bisa didiskualifikasi dari ajang kompetisi tanpa ada batasan waktu.

 

“Tentu saja pihak dari PSSI tidak bisa secara langsung memutuskan persoalan sebab dalam organisasi ini ada komdis, harus juga melalui sidang. Namun begitu, pihak ketua PSSI dan EXCO bisa memberikan rekomendasi langsung kepada Komdis,’ungkap dari Edy lagi.

 

“Rekomendasi tentuya sudah dibicarakan, dan pastinya ada aturan main. dua kemungkinan hukuman diberikan, mulai dari paling ringan seperti finansial. Sampai hukuman terberat yakni klub diskualifikasi, ,” tutup dari Edy kepada judi bola terbesar.

 

Dengan resmi dihentikan nya kompetisi Liga 1     Indonesia pun, telah pasti akan merugikan pihak penyelengara kompetisi tersebut. Namun berhentinya kompetisi ini juga telah merugikan pihak klub juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *