Kosta Rika Akhirnya Lolos ke Piala Dunia 2018

Infopialadunia – Kosta Rika Akhirnya Lolos ke Piala Dunia 2018. Satu tim lagi yang berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 adalah Kosta Rika yang berhasil lolos dan juga menjadi wakil kedua dari zona CONCACAF yang memastikan diri lolos. Kosta Rika berhasil memastikan lolos setelah bermain imbang 1-1 saat menjamu Honduras di National Stadium, San Jose, minggu (8/10/2017) pagi, tim mereka juga lolos dengan cara yang sangat dramatis.

 

Pada laga ke-9 Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONCACAF Amerika, Kosta Rika menjamu Honduras di Estadio Nacional de Costa Rica. Kosta Rika hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018, tetapi justru tim tamu Honduras yang berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Eddie Hernandez yang diciptakan di menit ke-66.

 

Namun Tim tuan rumah bisa menyamakan kedudukan di menit kelima injury time melalui tandukan Kendall Waston yang memanfaatkan umpan silang Bryan Ruiz. Dengan hasil imbang tersebut, cukup mengamankan posisi mereka di klasemen kedua dengan 16 poin atau di bawah Meksiko yang lebih dulu memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Poin Kosta Rika tak bisa lagi dikejar Amerika Serikat (12), Panama (10), dan Honduras (10) karena menyisakan satu laga lagi.

 

Tiga tim terbaik di babak kualifikasi akan lolos secara otomatis ke putaran final, sedangkan tim peringkat keempat akan menjalani play-off melawan wakil dari zona Asia untuk bisa meraih tiket terakhir lolos ke putaran final piala dunia Rusia 2018. Berkat keberhasilan Kosta Rika yang lolos keputaran kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018, maka ini merupakan untuk kelima kalinya Kosta Rika lolos ke putaran final Piala Dunia dimana empat tahun lalu mereka mampu lolos ke perempatfinal.

 

Kosta Rika juga menjadi tim ke-13 yang berhasil memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Sebelumnya sudah ada Rusia (tuan rumah), Brasil, Iran, Jepang, Meksiko, Belgia, Korea Selatan, Arab Saudi, Jerman, Inggris, Spanyol, dan Nigeria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *