Kritik Kepemimpinan Wasit UEFA, Klopp Terancam Sanksi

Infopialadunia – Kritik Kepemimpinan Wasit UEFA, Klopp Terancam Sanksi. Pelatih anyar milik dari Liverpool, yakni Jurgen Klopp terancam menerima sanksi tegas dari UEFA, hal ini terjadi protes berlebihan yang dilakukan klopp atas kepemimpinan wasit di laga Paris Saint Germain kontra Liverpool pada fase penyisihan grup Liga Champions. The Reds sendiri harus takluk dengan skor 1-2, makin menipis langkah maju ke babak selanjutnya.

 

Pada laga tersebut, Jurgen Klopp begitu mengkritisi kepemimpinan wasit Szymon Marciniak. Dirinya menilai, wasit Polandia ini telah memihak kepada tuan rumah, sehingga Liverpool harus mengalami kekalahan pada laga tersebut.

 

Selain dari itu juga, Jurgen Klopp juga mengeluhkan permainan yang diterapkan PSG. Eks pelatih Borussia Dortmund ini juga menilai jika pemain-pemain PSG telah merusak sepakbola dengan mudah terjatuh saat berebut bola.

 

Namun kritikan yang telah dilontarkan oleh Jurgen KloppĀ  telah membuat nya terancam menerima sanksi hukuman dari UEFA. Pelatih asal Jerman ini bakalan absen mendampingi Liverpool di laga selanjutnya.

 

Sebelum menerima sanksi ini, Jurgen Klopp usai pertandingan memang terus melontarkan kritikan terhadap wasit pertandingan. Dirinya menilai jika wasit terlalu percaya dengan akting jatuh para pemain dari PSG dan telah menilai jika wasit tersebut kurang tegas.

 

“Seharusnya dalam laga ini, kami menerima hadiah penalti. Namun wasit tidak memberikan itu dan juga seharunya ada kartu merah kepada Marco Verratti yang melakukan pelanggaran keras terhadap pemain kami,”ungkap dari Klopp kepada bandar ceme terpercaya.

 

“Seharusnya wasit harus siap untuk pertandingan besar seperti ini. Namun dia tampak tak begitu bersiap diri dan 100 persen tidak jujur dalam laga tersebut,”tegasnya lagi.

 

Sementara komentar yang telah dilakukan oleh Jurgen Klopp telah membuatnya terancam sanksi dari UEFA. Sebelumnya, pihak UEFA juga telah memberikan sanksi untuk Pep Guardiola yang juga terlalu banyak mengkritik ofisial pertandingan.

 

Diketahui saat itu, Guardiola telah mengeluarkan komentar yang sangat mirip dengan keluhan yang dilontarkan Klopp. Hal itu terjadi saat Manchester City harus disingkirkan oleh Liverpool di Liga Champions musim kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *