Laga Perpisahan Terakhir Tottenham Hotspur Di Stadium White Hart Lane

Infopialadunia – Laga Perpisahan Terakhir Tottenham Hotspur Di Stadium White Hart Lane. Tak ada yang lebih manis selain menyudahi laga kandang terakhir dengan kemenangan. Duel dengan Manchester United yang berakhir dengan skor 2-1 di White Hart Lane, Mimggu (14/5/2017) malam adalah untuk terakhir kalinya digunakan oleh Tottenham Hotspurs sebelum dirobohkan dan direnovasi ulang.

 

Stadium White Hart Lane sendiri telah digunakan The Spurs sejak berdiri tahun 1899 memiliki kapasitas sekitar 36 ribu tempat duduk itu akan dirubuhkan dan ditanah bekas reruntuhan akan dibangun stadion baru Tottenham Hotspurs yang berkapasitas sekitar 60 ribu tempat duduk.

 

The Spurs sendiri akan menjadikan jeda musim sebagai momentum membiasakan diri dengan Wembley Stadium sebagai rumah kandang sendiri. The Spurs sendiri akan menggunakan Wembley sepanjang musim (2017/2018) depan, baik saat mereka mereka berlaga dikompetisi domestik maupun Eropa. Sejatinya bermain di Wembley merupakan keuntungan untuk Spurs mengingat stadion itu bisa menampung hingga 90 ribu penonton.

 

Tapi pengalaman bisa dijadikan guru yang baik untuk Spurs agar cepat-cepat beradaptasi dengan Wembley mengingat musim ini kolaborasi keduanya tidak berjalan mulus. Spurs sendiri sudah menggunakan Wembley pada partai kandang di kompetisi Eropa karena renovasi White Hart Lane musim ini.

 

Di ajang Liga Champions, Spurs cuma menang sekali dari CSKA Moskow di matchday terakhir dan dua lainnya berujung kekalahan dari AS Monaco serta Bayer Leverkusen. Alhasil The Lilywhites gagal lolos dari fase grup dan harus turun kasta ke Liga Europa. Pada babak 32 besar Liga Europa pun sama saja, Spurs cuma main imbang 2-2 kontra Gent di Wembley dan langsung angkat koper setelah kalah 0-1 di leg pertama.

 

“Memang benar kami akan bermain di stadion baru dan kami akan memasuki tahap akhir (menang). Kami harus mengganggap Wembley itu rumah kami dan kami harus menemukan keseimbangan antara White Hart Lane dan di sana. Musim depan kami harus merasa itu adalah kandang kami,” ujar manajer Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dikutipĀ BBC.

 

“Kami akan bangga dengan pencapaian kami dan kami bertarung untuk gelar juara Premier League,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *