Lampard: Media Seharusnya Tidak Membocorkan Catatan Pelatihan Timnas Inggris

Infopialadunia – Lampard: Media Seharusnya Tidak Membocorkan Catatan Pelatihan Timnas Inggris. Frank Lampard telah mengkritik pers Inggris karena menerbitkan foto dari apa yang nampaknya menjadi starting-lineup timnas Inggris untuk pertandingan Piala Dunia mereka nanti dalam menghadapi Panama.

 

Awal pekan ini, berbagai surat kabar dan publikasi online mengedarkan gambar asisten manajer Three Lions, Steve Holland, memegang selembar kertas berisi nama-nama pemain yang dituliskan dalam formasi taktis.

 

Gareth Southgate yang bingung kemudian menyatakan bahwa “media kami harus memutuskan apakah mereka ingin membantu tim atau tidak” dan Lampard telah membebani melalui keberatannya tentang keputusan media untuk membocorkan foto tersebut.

 

“Kami belum tahu apakah timnas Inggris yang secara tidak sengaja diungkap oleh asisten manajer Steve Holland akan menjadi pemain yang akan dipilih dalam menghadapi Panama nanti, tapi saya tidak habis pikir ketika hal itu bocor di terlalu awal”, kata Lampard.

 

“Saya telah berada di banyak turnamen besar sehingga saya tahu bagaimana hal-hal ini bekerja dan saya sendiri sama sekali tidak terkejut itu telah terjadi. Tapi saya hanya berpikir bahwa sebagai sebuah bangsa, ada suasana yang sangat baik di timnas Inggris saat ini dan tidak perlu adanya sesuatu yang membahayakan hal tersebut.”

 

“Media telah memohon demi ekstra akses dan koneksi yang lebih baik kepada para pemain, dan mereka telah mendapatkannya. Kemudian sesuatu seperti ini terjadi, yang merupakan situasi yang cukup rumit. Seharusnya hal ini akan sangat mudah untuk dijaga kerahasiannya karena disaat inilah  adalah saat-saat ketika anda ingin bekerja sama dalam hal-hal seperti ini, tetapi tampaknya itu tidak terjadi.”

 

“Pada saat yang sama, kita mungkin seharusnya tidak bereaksi berlebihan karena justru menjadi terlihat buruk, tetapi ini adalah pertandingan grup dalam menghadapi Panama. Akan berbeda jika situasinya berada di perempat final melawan Brasil dan media melakukan sesuatu seperti itu yang sama sekali tidak membantu peluang Inggris.”

 

Inggris saat ini berada di posisi kedua di Grup G dengan tiga poin, memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari Belgia, yang telah memiliki dua kemenangan dari dua pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *