Lazio Jadi Korban Penipuan Oleh Hacker

Infopialadunia – Lazio Jadi Korban Penipuan Oleh Hacker. Nasib Sial seperti nya baru saja dialami oleh salah satu klub raksasa asal Italia yakni, Lazio. Belum lama ini Biancocelesti telah menjadi korban dari penipuan Via email saat akan melakukan pembayaran final seorang pemain baru nya, pihak klub pun dipastikan harus mengalami kerugiaan mencapai 2 juta euro atau dirupiahkan mencapai 33,9 miliar.

 

Kabar tersebut dilansir oleh media asal Italia, Il Tiempo. Media itu telah menjelaskan aksi hacker dimulai saat mereka mengirim sebuah email palsu pada pihak Lazio dan seolah-olah dikirim oleh klub elite Liga Belanda tersebut.

 

Menurut laporan tersebut, semuanya hal yang tertera di surat elektronik itu mengindikasikan bahwa memang klub asal Belanda itulah yang mengirimkan e-mail tersebut, termasuk adanya logo yang terlihat asli.

 

Kemudian pun email yang telah dikirimkan tersebut pun akhirnya meminta kepada agar Lazio menyetorkan 2 juta euro ke rekening bank yang berbeda dari biasanya. Tak merasa ragu dengan keaslian surat elektronik itu, Biancocelesti pun langsung mentransfer tanpa mengecek lebih dulu.

 

Namun kemudian penipuan tersebut baru terkuak setelah pengurus Feyenoord bingung tak kunjung menerima pembayaran termin terakhir dari Lazio untuk pembelian bek Stefan de Vrij  sebesar 7,7 juta Euro pada tahun 2014 lalu.

 

Merasa telah menjadi korban penipuan pun, pihak dari klub Lazio sendiri telah melakukan pelaporan kepada pihak berwajib atas kasus penipuan yang telah menimpa klub tersebut.

 

Menurut dari kabar II Tempo pun, pihak berwajib yang kemudian turun tangan untuk menyelidiki kasus tersebut pun. Berhasil untuk menelusuri uang itu telah ditransfer ke sebuah bank yang juga berada di Belanda, namun tidak diketahui apakah uang itu telah berhasil  diambil kembali atau tidak.

 

Yang menarik dari seluruh rangkaian kejadian ini adalah De Vrij saat ini belum menyepakati kontrak baru dengan Lazio. Hal itu membuat pemain 26 tahun tersebut bisa pindah ke klub lain secara free transfer pada musim panas, klub pun dipastikan tak akan mendapatkan keuntungan apa pun jika pemain asal Belanda tersebut pergi dengan bebas transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *