Leganes Cetak Sejarah Kemenangan, Usai Singkirkan Real Madrid

Infopialadunia – Leganes Cetak Sejarah Kemenangan, Usai Singkirkan Real Madrid. Leganes mampu menyingkirkan Real Madrid dan serta melaju ke semifinal Copa Del Rey, tentu saja ini menjadi sebuah kejutan atas kemenangan yang tak terduga bagi mereka. Tetapi juga sangat bersejarah bagi Los Pepineros.

 

Setelah sempat kalah 0-1 Pada pertandingan leg pertama pekan lalu di markas mereka sendiri yakni Estadio Butarque, lewat dari gol tunggal pemain dari Real Madrid Marco Asensio pada menit ke-89.

 

Namun diluar dari dugaan semua orang, tim asuhan dari pelatih Asier Garitano justru bisa menbalikkan keadaan dan serta meraih kemenangan 2-1 atas Real Madrid. Meski pun secara dari agregat hasil dari kedua tim adalah 2-2, namun tetap saja Leganes yang berhak untuk melanjutkan langkah selanjutnya setelah unggul gol away.

 

Jalan nya pertandingan sendiri, Leganes mampu unggul terlebih dahulu melalui dari gol Javier Eraso. Meski pun sempat disamakan pemain dari Real Madrid yakni Karim Benzema, akan tetapi leganes berhasil untuk unggul lagi usai gol yang berhasil dicetak Gabriel Pires.

 

Dengan dari kesuksesan Leganes untuk menbalikan situasi, ini bisa dikatakan menjadi yang pertama kali nya dalam sejarah Copa Del Rey untuk Real Madrid. Sebab Leganes yang sama sekali tidak diunggulkan mampu menyingkirkan Los Blancos, setelah sebelumnya kalah pada leg pertama.

 

Bagi Leganes sendiri, ini menjadi pertama kalinya mereka mampu menang di Santiago Bernabeu. Serta menjadi yang pertama kali nya bagi Los Pepineros untuk bisa lolos menuju semifinal Copa Del Rey.

 

“Ini adalah sebuah sensasi dan kami sangat emosional. Dari luar, tak ada orang yang percaya bahwa ini mungkin. Tapi, tim yakin bahwa kami bisa melakukannya,” kata Gabriel seusai pertandingan, seperti dikutip AS yang dilansir situs judi bola terpercaya.

 

Menurut dari media Marca mencatat bahwa ini adalah pertama kalinya sejak 1994 silam Real Madrid tersisih dari sebuah kompetisi setelah memenangi leg pertama di kandang lawan. Terakhir kali Los Blancos bernasib serupa adalah saat didepak klub Denmark, Odense, di babak ketiga Piala UEFA 1994/1995. Ketika itu, Madrid menang 3-2 di kandang Odense, tapi tumbang 0-2 di Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *