LFP Hentikan Pemakaian Teknologi Garis Gawang

Infopialadunia – LFP Hentikan Pemakaian Teknologi Garis Gawang. Seperti nya pihak dari Liga Prancis akan segera menghentikan dari pemakaian teknologi garis gawang untuk tiga kompetisi domestik mereka. Hal ini sendiri bermula dari teknologi tersebut tidak berfungsi dengan baik seperti seharusnya.

 

Hal ini telah dikonfirmasikan oleh pihak dari Otoritas Liga Prancis (LFP) yang telah memutuskan untuk tak lagi menggunakan teknologi garis gawang untuk kompetisi Liga Prancis, yakni di Ligue 1, Piala Prancis, dan serta Piala Liga Prancis. pemutusan tersebut akan terus dilakukan hingga ada pemberitahuan lebih lanjut dari pihak LFP sendiri.

 

Seperti yang diketahui juga, langkah yang telah dilakukan oleh pihak LFP itu bermulai dari malfungsi dari penggunaan sistem Goal Control dalam beberapa kesempatan berbeda. Sedangkan Goal Control adalah perusahaan yang telah menyediakan sistem untuk garis gawang di kompetisi Prancis.

 

Bahkan sebelum dari kejadian malfungsi teknologi tersebut, pihak otoritas Liga Prancis telah berusaha untuk memperingatkan pihak perusahaan Goal Control. Bahkan LFP sempat mengancam akan memutuskan kontrak jika masalah ini belum mereka tanggapi dengna serius.

 

Namun masalah itu malah kembali muncul, hal itu terlihat pada dua pertandingan Piala Liga Prancis pada Kamis (11/1/2018) lalu. Pada laga yang menpertemukan antara Paris Saint Germain kontra Amiens sendiri, teknologi itu telah mengalami malfungsi hal itu dikarenakan bola telah melewati garis gawang, namun jam tangan wasit sama sekali tidak bergetar seperti seharusnya dan akhirnya pun teknologi VAR yang menjadi penentu apakah telah terjadi gol atau tidak.

 

Pada laga Angers vs Montpellier hal itu juga terjadi lagi, teknologi itu pun bekerja tidak seperti seharusnya, jam tangan wasit bergetar sendiri padahal tidak ada gol yang tercipta atau pun melewati dari garis gawang.

 

Seharusnya pun, sistem yang telah dibangun oleh pihak dari perusahaan Goal Control ini mengharuskan jam tangan wasit akan bergetar jika bola telah melewati garis gawang.

 

“Penyimpangan yang telah terjadi pada teknologi ini sama sekali tidak bisa diterima, sebab sebelum nya kami sempat menperingati mereka soal hal ini. Akan tetapi pihak dari Goal Control sama sekali kurang peduli dengan keluhan dari pihak LFP,”ungkap dari direktur umum LFP, Didier Quillot melalui laman resmi mereka yang dilansir agen bola resmi online.

 

Sedangkan kompetisi lain di Eropa memang saat ini telah memakai dari teknologi garis gawang seperti Premier League, Bundesliga, Eredivisie, dan Serie A. Namun kompetisi klub Eropa lain telah memakai perusahaan yang berbeda dan jauh lebih baik, Hawk Eye.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *