Liga Champions: Kenaikan Harga Hotel Kiev Meroket

Infopialadunia – Liga Champions: Kenaikan Harga Hotel Kiev Meroket. Rakyat Ukraina telah muncul untuk menyelamatkan penggemar Liverpool yang berjuang untuk menemukan akomodasi untuk final Liga Champions di Kiev setelah hotel-hotel mulai menaikkan ribuan pounds untuk semalam. Penggemar sepakbola mulai mengeluh minggu ini tentang pemesanan hotel yang dibatalkan dan harga tinggi setiap malam menjelang final melawan Real Madrid pada 26 Mei nanti.

 

Penduduk Kiev menanggapinya dengan membuat grup Facebook yang menawarkan akomodasi gratis di kamar cadangan mereka kepada mereka yang terjebak oleh lonjakan harga.

 

Michael Cain, 53, dan saudaranya Darren, 54, keduanya dari Liverpool, memesan kamar di Kiev selama dua malam pada bulan November 2017 seharga £250, dan baru saja menerima surat elektronik pekan lalu yang mengatakan hotel tidak akan menerima bookingan mereka karena ‘kesalahan elektronik’.

 

Michael dan saudaranya berencana untuk tidur di tenda di jalanan Kiev. Michael berkata: “Cukup beruntung di halaman Facebook, saya berbicara dengan seorang pria yang sangat baik dan menawarkan tempat untuk kami berdua selama tiga malam. Ketika saya menawarkan untuk membayar, dia mengatakan dia tidak menginginkan uang”.

 

“Dia mengatakan kepada saya untuk hanya membawa sebotol wiski lokal dan sebotol anggur untuk istrinya. Dia mengirimi saya gambar rumahnya dan menawarkan untuk memasak barbekyu sebelum pertandingan”.

 

Mo Yousef, 43, dari London, ditawari sebuah kamar cadangan oleh penduduk lokal. Seperti yang dilansir agen piala dunia, Yousef akan bepergian ke Kiev dengan putranya yang berusia 20 tahun untuk menonton final berkata: “Saya bahkan tidak repot-repot melihat rincian hotel setelah melihat harga, karena saya langsung tahu itu sangat tidak wajar”.

 

“Tapi apa yang dilakukan penduduk lokal sangat mengejutkan”. Setelah memposting di grup Facebook yang didirikan oleh penduduk setempat di Kiev untuk membantu penggemar Liverpool yang bepergian demi pertandingan, Yousef menerima tanggapan dari Alexander Zhuk dan istrinya, keduanya dari Kiev, dalam waktu satu jam.

 

Zhuk menawarinya kamar cadangan mereka, mobil mereka dan bahkan untuk menjemput mereka dari bandara ketika mereka tiba di Kiev. Yousef mengatakan: “Saya mengatakan kepada Alexander saya berencana menyewa mobil, tetapi dia mengatakan kepada saya untuk tidak usah khawatir dan saya bisa menggunakan miliknya”.

 

Yousef, yang menggambarkan menyaksikan Liverpool di final Liga Champions sebagai “sekali dalam kesempatan seumur hidup” mengatakan dia menantikan perjalanan sehingga ia dapat mendukung bisnis lokal di Kiev sebagai cara membalas budi.

 

“Kami ingin orang-orang menghabiskan uang di bisnis lokal, bar dan restoran dan benar-benar mengajarkan perusahaan hotel-hotel besar ini, yang hampir menghancurkan pengalaman banyak orang, bahwa mereka tidak akan menang”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *