Lionel Messi Nyatakan Ingin Pensiun Lagi Dari Timnas Argentina

Infopialadunia – Lionel Messi Nyatakan Ingin Pensiun Lagi Dari Timnas Argentina. Bintang Barcelona dan juga kapten Timnas Argentina, Lionel Messi belum lama ini menyatakan akan mempertimbangkan keputusan nya untuk segera pensiun dari tim Nasional jika nanti nya gagal lolos ke piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia.

 

Argentina sendiri saat ini di ujung tanduk, mereka juga terancam tak lolos ke Piala Dunia 2018. Jika nanti nya sampai gagal memetik kemenangan di markas Ekuardor akhir pekan ini. Tidak hanya itu, Messi juga sering mendapatkan kritik di negaranya sendiri.

 

Meski pun dia sudah menberikan yang terbaik untuk timnas Argentina. Seperti dilaporkan Don Balon, pemain terbaik dunia lima kali itu diyakini mulai kembali mempertimbangkan pensiun dari Albiceleste, jika gagal melenggang ke Rusia.

 

Andai saja benar-benar terjadi, maka itu akan jadi kedua kali pemain peraih Ballon d’Or lima kali tersebut memutuskan pensiun dari Argentina. Saat itu kapten Timnas Argentina tersebut menyatakan pensiun setelah timnya kalah dari Chile di final Copa America Centenario, walaupun pada akhirnya ia sendiri membatalkan keputusan itu setelah dirayu oleh manajer Edgardo Bauza.

 

Dan andai jika Argentina benar-benar gagal lolos ke Rusia 2018, Messi dikabarkan siap bertanggung jawab penuh dan mengumumkan keputusan pensiun dari sepakbola Internasional. Messi yang berhasil menbawa FC Barcelona meraih delapan gelar juara La Liga dan empat piala Liga Champions. Bahkan, dia selalu dianggap sebagai satu-satu pemain terbaik yang pernah ada di bumi ini.

 

Tapi prestasinya sebagai pemain timnas Argentina bertolak belakang. Hampir dari 11 tahun membela Timnas Argentina, namun selalu gagal mempersembahkan gelar juara. Satu-satu yang berhasil diraih Messi yaitu mampu berkontribusi pada medali emas Olimpiade 2008. Situasi itu semakin diperparah dengan kegagalan Messi antarkan Argentina juara di empat final berbeda. Dia gagal di final Copa America 2007, final Piala Dunia 2014, final Copa America 2015, dan terakhir di final Copa America Centenario 2016.

 

“Sudah empat final, saya sudah mencoba. Suatu yang sangat ingin saya capai, tapi saya tidak bisa mencapainya. Jadi saya pikir sudah selesai,” ujar messi kepada situs judi sbobet.

 

Messi sendiri telah berhasil menorehkan rekor, dalam turnamen Copa America 2016 di Amerika Serikat dengan menciptakan 55 gol selama 113 kali menperkuat Argentina.  Dia berhasil mengalahkan rekor gol terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh Gabriel Batistuta yang berhasil mencetak 54 gol sepanjang kariernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *