Liverpool Bawa Pulang Kemenangan dari Markas Hoffenheim

Infopialadunia – Liverpool Bawa Pulang Kemenangan dari Markas Hoffenheim. Liverpool mendapatkan hasil apik pada pertemuan pertama babak play-off Liga Champions 2017/18. Dijamu oleh 1899 Hoffenheim di Rhein-Neckar-Arena, Rabu (16/8) dini hari WIB, Liverpool mendapatkan poin penuh setelah mengungguli tuan rumah dengan skor 2-1.

 

Bertandang ke markas Hoffenheim, Liverpool bermain dengan susunan pemain yang sama ketika bermain imbang dengan Watford di ajang Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Sementara itu, Hoffenheim juga memainkan formasi menyerang yakni 3-4-3. Dalam pakem ini, Andrej Kramaric, Serge Gnabry, dan Sandro Wagner diplot untuk mengisi barisan lini depan. Pakem tersebut dipadu oleh gaya bermain agresif dan sabar saat membawa bola.

 

Dengan formasi yang diterapkan pelatih Nagelsmann rupanya sempat menbuat Liverpool kesulitan. Laga baru berjalan delapan menit, Hoffenheim sudah mendapatkan tendangan penalti setelah Gnabry dijatuhkan oleh bek tengah Liverpool, Dejan Lovren.

 

Akan tetapi, penalti yang diambil oleh Andrej Kramaric rupanya gagal membuahkan gol. Sepakannya begitu buruk dan membuat Simon Mignolet dengan mudah dapat untuk mengantisipasinya. Kegagalan Kramaric mencetak angka membuat Liverpool mendapatkan momen untuk membuat gol. Liverpool coba untuk membongkar pertahanan Hoffenheim mengandalkan kecepatan Salah dan Alexander-Arnold.

 

Pada babak kedua, Hoffenheim semakin bernafsu untuk mencetak gol. Akan tetapi, berkat ketangguhan Simon Mignolet, gawang Liverpool aman dari serbuan tim lawan. Ketika asyik menyerang, Hoffenheim malah kembali dikejutkan dengan gol dari Liverpool. James Milner yang  berada di sisi kanan pertahanan lawan, mengirim umpan ke kotak penalti. Akan tetapi, bola malah mengenai Havard Nordtveit yang berbelok ke gawangnya sendiri. Liverpool unggul 2-0.

 

Kebobolan dua gol tersebut membuat Nagelsmann mengganti formasi timnya ke 3-5-2 dengan memasukan Uth menggantikan Gnabry. Upaya tersebut terbukti saat Uth mencetak gol yang memperkecil kedudukan. Diawali oleh umpan dari lini belakang Hoffenheim, Uth gagal dijangkau oleh Alexander-Arnold dan langsung melepaskan sepakan kencang ke sebelah kiri gawang Simon Mignolet.

 

Gol tersebut rupanya menjadi peluang terakhir yang berhasil dikonversi. Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool pada akhirnya bertahan hingga peluit tanda berakhirnya laga ditiup oleh wasit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *