Luis Suarez Jadi Nama Tempat Latihan Klub Uruguay

Infopialadunia – Luis Suarez Jadi Nama Tempat Latihan Klub Uruguay. Penyerang Barcelona Luis Suarez mendapat kehormatan dari mantan klubnya, Nacional. Klub asal Uruguay itu memberikan nama The Luis Alberto Suarez Pitch untuk lapangan latihan tim. Saat itu Luis Suarez berkunjung ke klub pertamanya Club Nacional de Football di Montevideo, Uruguay. Pada kunjungan yang berlangsung pada rabu (21/06/17) kemarin, Suarez diliputi rasa haru hingga tak kuasa menahan tangis.

 

Hadir bersama istri dan dua orang anaknya, Suarez tampak emosional saat kembali menginjakkan kakinya di lapangan yang menjadi tempat pertamanya menendang bola. Yang membuat El Pistolero tak bisa menahan tangis adalah karena klub masa kecilnya itu menggunakan namanya untuk menamai lapangan latihan baru mereka. Hal itu dilakukan Nacional sebagai penghormatan kepada Suarez yang kini sudah jadi salah satu pemain terbaik dunia.

 

“Saya dipenuhi emosi dan kebahagiaan. Setelah lama tidak bisa kembali ke sini, orang-orang dapat mengerti masalah jadwal yang padat. Saya ingin anak-anak melihat tempat ayah mereka terlahir sebagai pesepak bola. Saya telah melalui berbagai hal sebagai pesepak bola. Namun di sini, bersama Nacional, saya selalu diperlakukan sangat baik. Saya tersanjung dan berterima kasih kepada Nacional membuat lapangan dengan nama saya.” ujar Suarez seperti dilansir Situs Resmi Sbobet.

 

Suarez pun tak lupa mengenang masa kecilnya yang penuh cerita haru. Suarez mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya selalu kesulitan untuk bermain karena buruknya lapangan yang dimiliki Nacional. Namun kini dengan lapangan baru yang sudah mulai menggunakan rumput sintetis, Suarez berharap para pemain muda selalu bersyukur dan mempergunakan peluang tersebut sebaik-baiknya.

 

Luis Suarez merupakan lulusan akademi sepak bola Nacional. Suarez promosi ke tim utama pada musim 2005-2006 dan langsung membantu klub tersebut memenangi Liga Uruguay dengan sumbangan 10 gol dari 27 pertandingan. Torehan tersebut membuatnya pindah ke Eropa satu musim kemudian untuk memperkuat FC Groningen. Setelah itu, Suarez memperkuat kesebelasan-kesebelasan top Eropa mulai dari Ajax Amsterdam, Liverpool hingga Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *