Madrid Tak Bisa Belanja Karena Kehabisan Nomor Punggung

Infopialadunia – Madrid Tak Bisa Belanja Karena Kehabisan Nomor Punggung. Real Madrid menghadapi masalah yang cukup unik. Juara bertahan La Liga itu kehabisan nomor punggung untuk diberikan kepada pemain di tim utama mereka yang akan mengarungi musim depan.

 

La Liga memang memiliki aturan yang cukup unik. Setiap klub hanya bisa mendaftarkan 25 pemain saja di tim utama untuk skuat La Liga. Pemain binaan akademi yang terdaftar di Tim B bisa dimainkan tanpa harus didaftarkan ke tim utama. Artinya, semua pemain yang terdaftar di tim B otomatis juga terdaftar di tim utama.

 

Seperti diketahui La Liga Spanyol memang memiliki kebijakan untuk medaftarkan 25 pemain dalam susunan utama skuat mereka. Sementara itu, Real Madrid B juga bisa ikut dipasangkan menjalani kompetisi meski mereka tidak didaftarkan sebagai pemain utama. Hal ini yang menjadi polemik Real Madrid di bursa transfer musim panas ini, nomor punggung 1 hingga 25 sudah penuh dan kedatangan beberapa pemain sebelumnya mengindikasikan Real Madrid semakin sulit medatangkan pemain baru berkualitas.

 

Sebelumnya Theo Hernandez akan mengenakan nomor punggung 15 dan bek muda Jesus Vallejo akan mengenakan nomor punggung 3 warisan Pepe. Hingga kini nomor 18 dan 24 yang sedang kosong, namun kedatangan Dani Ceballos dan Marcos Llorente kemungkinan akan mendapat salah satu nomor tersebut.

 

Artinya, Real Madrid tidak akan bisa memberikan nomor punggung utama jika membeli pemain kelas atas di sisa bursa transfer kali ini, demikian dilansir Marca. Jika masih ingin membeli pemain kelas dunia, Madrid harus melepas salah satu pemain utama mereka lebih dulu.

 

Sejauh ini, pemain dengan peluang hengkang yang paling besar adalah James Rodriguez (nomor 10) dan Alvaro Morata (nomor 21). Masalah ini mungkin terkesan sepele, namun ada banyak pemain yang memiliki keterikatan dengan nomor punggung tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *