Madrid Tumbang di Kandang Tim Promosi

Infopialadunia – Madrid Tumbang di Kandang Tim Promosi. Juara musim lalu Real Madrid harus dipermalukan tim promosi, hal ini terjadi setelah Los Blancos harus tumbang dengan skor 2-1 saat bertamu ke markas Girona di Estadio Muncipal De Montilivi di Giormata 10 La liga, pada hari Mimggu (29/10).

 

Pada laga tersebut, Real Madrid sebenarnya lebih mendominasi penguasaan bola pada pertandingan tersebut. Bahkan Los Blancos mampu memimpin 0-1 melalui gol yang dicetak Isco pada menit ke-12 dan bertahan hingga babak pertama usai. Namun, Real Madrid gagal menghentikan kebangkitan Girona di babak kedua. Hanya dalam waktu empat menit, Girona berbalik unggul 2-1 lewat gol Cristian Stuani pada menit ke-54 dan Cristian Portu di menit ke-58.

 

Real Madrid sempat tersentak dan kemudian berusaha untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu babak kedua, namun hingga laga berakhir Los Blancos tak mampu berbuat apa-apa dan hingga tak bisa menghindari kekalahan tersebut.

 

Pertandingan tersebut juga berlangsung cukup menarik, karena tim promosi Girona bermain lebih agresif dan bermain terbuka dengan menekan lini pertahanan Real Madrid beberapa kali. Girona juga sempat mengancan gawang dari Real Madrid pada menit ke-12, Serbuan mereka menghasilkan peluang emas namun bola hanya mengenai tiang gawang saja.

 

Dari situ, Real Madrid pun menyerang balik. Ronaldo lantas melepas tendangan dari luar kotak penalti, namun masih bisa dimentahkan oleh kiper lawan. Namun bola rebound langsung disambar oleh Isco dan gol!

 

Real Madrid sendiri bermain kurang impresif, namun tetap dapat mendominasi dan menciptakan banyak peluang. Namun Girona yang bermain lebih impresif malah hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke 35, namun tandukan Portu hanya mengenai mistar gawang.

 

Hingga turun minum pun skor masih tidak berubah untuk keunggulan Real Madrid 1-0 atas Girona, namun memasuki babak kedua Tim tuan rumah tampil lebih agresif lagi demi mengejar ketinggalan gol mereka.

 

Hasil nya pun tidak sia-sia setelah pada menit ke-54, Girona bisa menyamakan kedudukan lewat aksi pemain mereka yakni Borja Garcia yang mampu melewati beberap pemain Real Madrid dan walaupun sempat terlepas tapi bola liar tersebut bisa di sambar rekan se timnya Stuani, yang dnegan tenang berhasil menaklukkan gawang Los Blancos dan skor pun menjadi 1-1 sama.

 

Belum lama gol penyama tersebut bersarang, mereka kemasukan lagi empat menit kemudian. Portu yang berdiri di mulut gawang dengan mudah membelokkan tendangan Maffeo untuk membawa Girona berbalik memimpin 2-1. Dalam posisi tertinggal, Madrid mencoba tampil lebih ofensif. Pelatih Zinedine Zidane menarik dua bek sayap, Achraf Hakimi dan Marcelo, dan menggantinya dengan dua pemain berkarakter menyerang, Lucas Vazquez dan Marco Asensio.

 

Memasuki menit ke-69, Girona berpeluang memperbesar keunggulannya. Stuani sempat berhadapan langsung dengan Kiko Casilla dan mencungkil bola, tapi arahnya masih melebar. Vasquez sempat menggetarkan gawang Girona pada menit ke-84. Tetapi gol tersebut dianluir wasit karena Vazquez terkena offside ketika menerima umpan dari Isco.

 

Hasil ini membuat Madrid tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan poin 20 dan terpaut delapan angka dari Barcelona yang ada di posisi pertama. Sedangkan klub promosi Girona naik ke posisi 11 dengan mengoleksi 12 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *