Malam untuk Diingat James Rodriguez Bersama Bayern Munich

Infopialadunia – Malam untuk Diingat James Rodriguez Bersama Bayern Munich Mantan pemain Real Madrid James Rodriquez menandai penampilan pertamanya sebagai starter di Bundesliga dengan sempurna. James mencetak gol dan assist untuk memenangkan Bayern Munich.

 

Pemain asal Kolombia tersebut sudah dimainkan dari menit pertama saat Bayern mempermalukan tuan rumah Schalke 3-0  di Veltins Arena, Rabu  (20/9) dinihari WIB. Itu adalah penampilan keduanya di liga sejak didatangkan dari Real Madrid di musim panas.

 

Die Roten lebih dulu membuka keunggulan lewat gol penalti Robert Lewandowski, usai pemain bertahan Schalke Naldo melakukan handball. Hanya empat menit kemudian, James memaksimalkan sodoran Corentin Tolisso untuk merobek gawang Schalke, yang menjadi gol pertamanya di kompetisi itu.

 

Setelahnya, Bayern mengendalikan permainan untuk menjaga keunggulannya sampai turun minum. Setelah restart, Bayern nyaris berhasil menciptakan gol ketiganya di menit 51 saat umpan silang James disambut Muller dengan sundulan yang membentur tiang gawang Schalke.

 

Schalke nyaris kembali dalam permainan. Di menit 53, Daniel Caligiuri melewati beberapa pemain Bayern sebelum melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti tapi bola melebar tipis. Gawang Bayern terancam lagi. Leon Goretzka di sisi kiri kotak penalti melepaskan tembakan ke tiang jauh yang bergulir tipis di samping gawang Bayern.

 

Masuknya Arturo Vidal di babak kedua menambah daya gedor Bayern. Gelandang Chile itu menciptakan gol ketiga tim tamu di menit 75, hasil umpan lambung cantik James sekaligus assist pertamanya.

 

“Gol itu memberiku kepercayaan diri dan aku mulai bermain dengan lebih tenang. Aku menjalani pertandingan yang sangat bagus dan gol itu membantuku. Aku ingin membantu tim mencetak banyak gol dan memberikan banyak assist untuk rekan-rekan setimku.” James mengungkapkan kepada situs resmi Bundesliga seperti dikutip agen maxbet.

 

Kemenangan ini pun berhasil melesatkan bayern untuk menepati posisi teratas klasemen sementara dengan 12 poin, tapi posisi tersebut dapat saja berubah jika Borussia Dortmund dan Hannover memenangi pertandingan masing-masing pada kamis (21/9) dinihari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *