Manchester City Lampaui Rekor Milik Chelsea

Infopialadunia – Manchester City Lampaui Rekor Milik Chelsea. Manchester City kembali lagi memecahkan rekor -rekor baru di kompetisi Premier League, The Citizens berhasil untuk melampaui dari tiga rekor sekaligus yang selama ini dipegang oleh Chelsea saat berhasil untuk meraih kemenangan atas Brighton & Hove Albion. Kini pun mereka butuh satu kemenangan lagi untuk mencapai 100 poin kemenangan.

 

Manchester City menang 3-1 saat menjamu Brighton di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB. Tiga gol City dibuat oleh Danilo, Bernardo Silva, dan Fernandinho.

 

Keberhasilan untuk meraih tiga poin tersebut, bisa diketahui bahwa Manchester City telah berhasil untuk mengumpulkan 97 poin dari 37 pertandingan Premier League. Hal ini pun memastikan The Citizens telah dipastikan sudah melewati rekor poin milik dari Chelsea pada musim 2004/2005 dengan perolehan 95 poin.

 

Atas kemenangan ini pun tak hanya berbuah rekor dengan poin terbanyak dalam satu musim kompetisi Premier League. Namun tim asal kota Manchester ini juga berhasil untuk mematahkan rekor gol terbanyak dalam semusim milik Chelsea, dengan torehan 105 gol.

 

Jumlah itu dua lebih banyak dari rekor sebelumnya yang diukir Chelsea pada musim 2009/2010. Dan sekali lagi,Manchester City masih bisa menambah jumlah golnya dengan satu pertandingan tersisa. Kemenangan atas Brighton & Hove Albion pun, juga membuat Manchester City berhasil untuk mengalahkan rekor 30 kemenangan The Blues yang diraih tim asuhan Antonio Conte musim lalu.

 

Kini dengan sisa  satu pertandingan lagi, Manchester City akan bisa menajamkan rekor-rekor tersebut. Bahkan The Citizens bisa jadi akan mencetak sejarah untuk pertama kali dalam kompetisi Premier League dengan menjadi tim pertama yang mampu untuk mencapai poin kemenangan dengan angka 100 poin, jika mereka mampu untuk bisa mengalahkan southampton dilaga terakhir lagi, Mimggu (13/5/2018).

 

“Dalam hal statistik dan angka-angka, kami yang terbaik di musim ini, kami begitu puas. Sebuah tim akan datang dan tampil lebih baik tapi mereka harus benar-benar bagus,” ucap Guardiola seperti dikutip Soccerway yang dilansir bandar ceme terpercaya.

 

“Tentu saja kami sempat mencoba untuk mempertahankan level kami sepanjang musim ini, hasil nya pun kami berhasil untuk memecahkan rekor, mempertahankan penampilan kami dan ini tentu saja berkah untuk musim yang sudah kami jalani. Satu laga lagi, kami berusaha untuk membuatnya menjadi 100 poin, dan ini bisa menuntaskan kompetisi musim ini dengan sebuah kata sempurna,”tegas dari eks Pelatih Barcelona tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *