Manchester City Rekrut Kiper Asal Major League Soccer

Infopialadunia – Manchester City Rekrut Kiper Asal Major League Soccer. Belum lama ini dirumorkan bahwa Manchester City telah merampungkan proses perekrutan pemain yang berasal dari salah satu klub Major League Soccer, yakni Columbus Crew. Pemain resmi direkrut tersebut adalah Zack Steffen.

 

Menurut kabar yang dilansir oleh Goal International, banyak dari media yang telah menyebutkan kesepakatan transfer pemain ini hampir rampung. Kiper andalan milik dari Columbus Crew hanya tinggal menjalani tes medis dan menandatangani kontraknya bersama dengan The Citizens.

 

Menurut kabar yang sama lagi, Zack Steffen akan resmi bergabung dengan biaya transfer yang mencapai angka 7,5 juta US Dollar. Biaya transfer ini bisa naik menjadi 10 juta US Dollar, apabila kiper yang masih berusia 23 tahun ini mampu memenuhi target yang telah disepakati antara kedua belah pihak klub tersebut.

 

Namun kiper andalan milik dari Columbus Crew ini tidak akan bisa langsung bergabung dengan Manchester City karena masalah kualifikasi izin kerja yang belum didapat di Inggris. Hal ini akan membuat Zack Steffen bakalan dipinjamkan The Citizens ke klub lain sebelum nanti resmi bergabung bersama jawara Premier League musim lalu tersebut.

 

Bandar Ceme Terpercaya – Kabarnya Steffen bakalan resmi dipinjamkan kepada salah satu kandidat klub La Liga, yakni Girona. Pasalnya juga, klub La Liga ini diketahui memiliki afilliasi dengan pihak Manchester City.

 

Selain dari Girona, klub lain yang bakalan meminjam jasa pemain berusia 23 tahun ini adalah Nice. Klub yang berada di kompetisi Ligue 1 ini memang memiliki kedekatan dengan Manchester City, hal ini ditambah pelatih Nice merupakan mantan pelatih akademi The Citizens, yakni Patrick Vieira.

 

Perekrutan kiper asal Amerika Serikat ini telah membuat dirinya menjadi pemain termahal dalam sejarah MLS. Kiper yang memperkuat Columbus Crew ini juga berhasil melewati rekor termahal yang sebelumnya dipegang oleh Tim Howard saat resmi bergabung dengan Manchester United di tahun 2003 silam.

 

Zack Steffen sendiri merupakan pemain didikan akademi milik dari Freiburg. Namun di musim 2016 silam dirinya memutuskan untuk pulang kampung dan mengawali karier profesionalnya dengan bergabung dengan Columbus Crew.

 

Sejak resmi bergabung dengan Columbus Crew, dirinya berhasil tampil impresif dan menjadi andalan bagi lini pertahanan tim. Dirinya juga berhasil untuk dianugerahi penghargaan sebagai kiper terbaik MLS musim 2018/2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *