Manchester United Bertemu dengan Ajax di Final Europa League

Infopialadunia – Manchester United Bertemu dengan Ajax di Final Europa League. MU akhirnya lolos ke final Liga Europa setelah berjuang dengan susah payah. The Red Devils kesulitan saat menjamu Celta Vigo pada leg semifinal Liga Europa, Jumat (12/05/17) dini hari tadi. MU lolos setelah bermain imbang 1-1 di Old Trafford. Skor itu cukup menolong MU untuk maju ke babak final dengan total agregat 2-1.

 

Satu-satunya gol MU tersebut diciptakan oleh bek MU Marouane Fellaini pada menit ke 17. Setelah kebobolan gol, Celta Vigo mulai memanas dan berangsur-angsur mengendalikan permainan dan menekan tim tuan rumah dengan gencar. Tetapi Celta Vigo tidak dapat menciptakan peluang-peluang yang bagus untuk menyamakan kedudukan.

 

Pada menit ke 85, Celta Vigo akhirnya mendapatkan gol penyama melalui Facundo Roncaglia dan membuat mimpi MU sempat pupus untuk ke final karena banyaknya peluang yang diciptakan Celta Vigo. UEFA mencatatkan Celta melepaskan 17 percobaan, dimana enam diantaranya tepat pada target. Sementara MU memiliki 10 percobaan dan empat yang mengarah ke gawang.

 

Pertandingan Olympique Lyonnais vs Ajax :

 

Naas bagi Olympique Lyon setelah berupaya habis-habisan untuk membalikan ketertinggalan atas Ajax. Lyon memang menang dengan skor 3-1, tetapi Ajax lah yang tetap ke final untuk berhadapan dengan The Red Devils karena agregat 4-5.

 

Saat menjamu Ajax di Parc Olympique Lyonnais pada Jumat (12/05/17) dinihari tadi, Lyon mendapat pukulan telak pada menit ke 27 saat Amin Younes memberikan umpan ke Kasper Dolberg yang dituntaskan dengan baik. Karena jarak yang semakin menjauh (1-4) Lyon semakin agresif menekan Ajax. Akhirnya momennya pun tiba, Lyon diberikan penalti pada menit ke 44 setelah Alexandre Lacazette dilanggar. Lacazette pun maju sebagai eksekutor dan sukses melesakan bola ke gawang Ajax.

 

Di masa injury time babak pertama pun, Lyon kembali dapat mencipatakan gol berkat umpan Nabil Fekir, yang lagi-lagi dituntaskan oleh Lacazette. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 2-1.

 

Saat babak kedua berlangsung, Lyon tetap mempertahankan keagresifannya, tetapi banyak peluang bagus yang gagal dimaksimalkan. Pada menit ke 81, Lyon kembali mencetak gol ketiga berkat tandukan Rachid Ghezzal yang memperbesar kans Lyon untuk menyamakan agregat dan mendapatkan perpanjangan waktu.

 

Ajax akhirnya bermain dengan hati-hati setelah bek mereka Nick Viergever dikeluarkan dari lapangan setelah terkena dua kali kartu kuning. Ajax tetap bisa menjaga kedudukan hingga pertandingan berakhir. Lyon pun harus puas memenangi laga ini, tetapi perjalanan mereka menuju final harus terhenti setelah kalah dengan agregat 4-5.

 

Dengan kemenangan tersebut, Ajax akan menjadi lawan Manchester United di laga final Liga Europa yang akan berlangsung di Friends Arena, Stockholm pada tanggal 25 Mei 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *