Mancini Isyaratkan Ingin Latih Timnas Italia

Infopialadunia – Mancini Isyaratkan Ingin Latih Timnas Italia. Roberto Mancini sepertinya telah membuka pintu untuk bisa menangani posisi pelatih tim nasional Italia, bila nanti nya memang telah diberikan kepercayaan kepada dirinya. Mancini mengatakan bahwa adalah hal yag luar biasa untuk melatih timnas negaranya.

 

Seperti yang sudah diketahui, Timnas Italia saat ini masih berstatus tanpa kepala pelatih untuk Timnas Italia seusai Gianpiero Ventura dipecat pasca gagal membawa Gli Azzurri ke Piala Dunia 2018. Saat ini mereka ditangani oleh pelatih sementara, Luigi Di Biagio.

 

FIGC PSSIS nya Italia pun telah mengumumkan setidaknya ada 3 kandidat dari calon kepala pelatih baru bagi Timnas Italia tesebut. Salah satu nama pun masuk dalam daftar itu, yakni mantan dari pelatih Inter Milan, dan Manchester City, Roberto Mancini.

 

Sepertinya pun keinginan dari FIGC yang ingin Mancini untuk bisa melatih dari Timnas Italia itu pun tidak akan bertepuk sebelah tangan. Hal ini dikarenakan Mancini yang kini menjadi pelatih Zenit St Petersburg, juga telah mengungkap suatu ketertarikan menjadi pelatih anyar Gli Azzurri.

 

Bahkan pelatih yang kini berusia 53 tahun ini pun  siap mengambil pekerjaan itu. Apalagi Mancini memiliki emosional yang kuat dengan timnas setelah memiliki 36 caps dengan Gli Azzurri.

 

“Saat Anda telah bertualang ke luar negeri untuk waktu yang sangat lama, Anda pasti kangen kampung halaman. Melatih timnas akan menjadi hal besar untuk saya,” kata Mancini seperti dilansir Calciomercato¬†yang dikutip agen bola terbesar.

 

“Anda melihat timnas bermain dan membawa Anda kembali ke masa lalu, tahun 70an dan 80an, dengan emosi yang luar biasa. Anda tak pernah tahu dalam hidup, saya pikir melatih Italia suatu hari akan menjadi hal yang luar biasa,” kata Mancini.

 

“Anda tidak akan pernah bisa menebak apa yang akan terjadi dalam hidup ketika dan saya pun berpikir jika suatu saat menjadi pelatih timnas Italia, akan benar-benar luar biasa. Namun untuk saat ini, saya masih ingin fokus dan untuk menberikan yang terbaik untuk bersama Zenit,”tegasnya lagi.

 

Namun masa depan dari jabatan Mancini saat ini tengah dirumorkan dalam ancaman, hal ini juga tak terlepas dari skuat asuhan nya yang telah tersingkir dari Liga Europa usai kalah dari RB Leizip di Liga Europa. Selain itu juga posisi Zenit St Petersburg dikompetisi lokal juga tengah merosot, kini mereka berada di posisi kelima dengan 10 poin dibelakang pimpinan klasemen sementara, lokomotiv Moscow.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *