Mantan Bintang Chelsea Bikin Onar di Liga Super China

Infopialadunia – Mantan Bintang Chelsea Bikin Onar di Liga Super China. Mantan bintang klub Chelsea, Oscar baru saja membuat onar di Liga Super China. Kejadian itu saat memperkuat timnya, Shanghai SIPG menghadapi Guangzhou R&F. Akibat dari kelakuan pemain asal Brasil tersebut akhirnya menbuat suasana dilapangan menjadi tidak kondusif dan Oscar pun menjadi sasaran kemarahan para pemain Guangzhou R&F.

 

Kejadiannya pun berawal dari perebutan bola di tengah lapangan, Oscar mendapat bola dan dengan sengaja menendang keras kearah wajah pemain lawan. Dan tak hanya cuma sekali, ketika bola kembali di bawah kendalinya, pemain asal Brasil itu kembali dengan sengaja melakukan hal yang serupa.

 

Kericuhan sendiri pecah di masa injury time babak pertama dalam pertandingan yang berlangsung di Yuexiushan Stadium, Guangzhou, Minggu (18/6/2017). Pemain dari kedua tim terlibat pergumulan tak lama setelah Shanghai menyamakan kedudukan lewat Hulk setelah menuntaskan umpan Oscar.

 

Akhirnya pemain Guangzhou R&F yang sudah terpancing emosi nya dan beramai-ramai mendekat kepada Oscar. Mereka merasa pemain berusia 25 tahun tersebut sengaja berlaku provokatif. Ketika didatangi pemain Shanghai, Oscar terdorong hingga jatuh. Dan dari sana bermula pemain dari kedua tim berseteru dan saling dorong hingga akhirnya suasana menjadi tidak terkendali.

 

Bahkan, pemain cadangan dan ofisial juga langsung menyerbu masuk ke dalam lapangan. Ada beberapa pemain yang terlibat saling tarik, saling dorong dan baku pukul pun terjadi hampir lebih selama kurang lebih tiga menit. hingga harus dipisahkan oleh petugas offical. Pada akhirnya ada dua pemain yang diusir keluar dari lapangan, yakni Tixiang Li dari Guangzhou dan Huan Fu asal Shanghai. Meski tak diusir keluar lapangan, tetap saja aksi Oscar itu dikritik habis karena dia dianggap sebagai provokator.

 

“Tidak menghormati pemain? Itu tidak benar. Saya pemain yang sangat berdedikasi dan menjunjung tinggi sportivitas,” ujar Oscar seperti dikutip Soccernet.

 

Pembelaan serupa pun datang dari pelatihnya Andre Villas-Boas yang menganggap Oscar bukanlah “pemain kotor” seperti yang dituduhkan. Jikapun terjadi keributan, itu hanyalah emosi sesaat dari para pemain.

 

“Oscar bukan pemain licik. Saya yakin dia hanya menunjukkan semangat juang serta jiwa petarungnya. Laga memang berjalan panas, dan dia ingin membantu tim. Tapi saya yakin konflik seperti ini harusnya bisa dihindari,” timpal Villas-Boas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *